Kartu Prakerja 2024 Kembali Dibuka, Simak Cara Buat Akun Serta Keuntungannya

Kartu Prakerja 2024 Kembali Dibuka, Simak Cara Buat Akun Serta Keuntungannya

Kartu Prakerja 2024 Kembali Dibuka, Simak Cara Buat Akun Serta Keuntungannya --instagram: prakerja.go.id

LINGGAUPOS.CO.ID - Kartu Prakerja 2024 kembali dibuka, bagi kamu yang mau mendaftar ketahui cara buat akun serta keuntungan yang didapat, berikut ini.

Pembukaan pendaftaran akun Prakerja tahun 2024 sudah dibuka, bagi yang mau mendapatkan kartu prakerja sudah bisa mendaftar. Dapatkan sejumlah keuntungan jika kamu terpilih.

Kembali dibukanya pendaftaran kartu prakerja 2024 seperti yang disampaikan oleh media sosial Prakerja.

Dalam unggahan terbarunya mengatakan bahwa pendaftaran kartu prakerja sudah dibuka lagi dan bisa mendaftar sekarang.

BACA JUGA:Upacara Peringatan HAB ke-78 Kemenag Musi Rawas Berlangsung Khidmat

“Belum punya akun Prakerja? Pendaftarannya udah dbuka lagi nih Sob! Langsung meluncur ke www.prakerja.go.id dan klik “Daftar Sekarang” untuk buat akun kamu sekarang juga!” Tulisnya pada Rabu 3 Januari 2024.

Kartu Prakerja merupakan program yang diprakarsai oleh Kementerian Koordinator Perekonomian Republik Indonesia. 

Program Prakerja ini didesain sebagai sebuah produk dan dikemas sedemikian rupa agar memberikan nilai bagi pengguna sekaligus memberikan nilai bagi sektor usaha. 

Program Kartu Prakerja adalah program pengembangan kompetensi kerja yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja terkena PHK atau pekerja yang membutuhkan peningkat kompetensi termasuk pelaku usaha mikro dan kecil.

BACA JUGA:Mitos Atau Fakta, Inilah 7 Bunga Disukai Mahluk Halus, Sering Juga untuk Ritual Adat

Selain itu, program Kartu Prakerja bertujuan untuk mengembangkan kompetensi angkatan kerja, meningkatkan produktivitas dan daya saing angkatan kerja, serta mengembangkan kewirausahaan. 

Disamping itu, untuk mendapatkan Kartu Prakerja 2024 harus memenuhi persyaratan yang telah ditentukan, yaitu sebagai warga Negara Indonesia berusia paling rendah 18 tahun dan paling tinggi 64 tahun yang tidak sedang mengikuti pendidikan formal.

Lalu, bagaimanakah cara mendaftar akun Kartu Prakerja, tenang caranya cukup mudah anda tinggal mengikuti langkah-langkah berikut.

Cara Membuat Akun Kartu Prakerja

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: