Upacara Peringatan HAB ke-78 Kemenag Musi Rawas Berlangsung Khidmat

Upacara Peringatan HAB ke-78 Kemenag Musi Rawas Berlangsung Khidmat

Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke 78 tahun Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Musi Rawas Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) berlangsung khidmat, Rabu 3 Januari 2024.-Foto: Dokumen Kemenag Musi Rawas -

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.ID - Upacara peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke 78 tahun Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten MUSI RAWAS Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) berlangsung khidmat, Rabu 3 Januari 2024.

Upacara HAB ke-78 diadakan di halaman kantor Kemenag Kabupaten Musi Rawas bertindak sebagai Inspektur upacara Bupati Kabupaten Musi Rawas diwakili Asisten Pemerintah dan Kesra Setda Kabupaten Musi Rawas, Drs Ali Sadikin. M.Si.

Peringatan HAB tahun 2024 mengusung tema Indonesia Hebat Bersama Umat. 

Asisten Pemerintah dan Kesra Setda Kabupaten Musi Rawas, Drs Ali Sadikin. M.Si membacakan amat tertulis Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud. 

BACA JUGA:Kalapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Hadiri Peringatan Amal Bhakti ke-78 Kemenag Musi Rawas

"Kita telah memasuki tahun 2024, setiap tahun baru dan setiap insan Kementrian Agama memiliki makna yang baru,"katanya.

Dikatakannya, Kemenag yang dilahirkan pada awal tahun yakni 3 Januari lebih tepatnya 3 Januari 1946. Artinya setiap memasuki tahun baru, kita harus memiliki spirit ganda yang muncul dari pergantian tahun dan peringatan hari lahir Kemenag.

Selain itu spirit ganda ini harus diwujudkan dalam bentuk amal bhakti yang semakin mendalam dan paripurna. 

Kemudian, hari amal  bhakti ini tidak semata sebuah nama, akan tetapi di didalamnya terkandung harapan dan tekad untuk mencurahkan pengabdian kita kepada seluruh umat beragama.

BACA JUGA:Makna Lagu Tak Berharap Lagi Raisa, Trending 1 di Spotify, Berikut liriknya

"Pada peringatan HAB ke 78 Kemenag kali ini, saya mengajak kita semua untuk terus meningkatkan semangat pengabdian dan perjuangan kita mewujudkan segala  cita dibentuknya Kementerian Agama," ungkapnya.

Lanjutnya, sebagai institusi yang memiliki tugas menyelenggarakan urusan Pemerintahan dibidang agama dan pendidikan keagamaan, tugas Kemenag ini tidaklah ringan. 

Ia menambahkan, antara tugas berat kita adalah menjaga keharmonisan kehidupan beragama sebagai salah satu pilar kerukunan nasional.

Tentunya tugas berat ini dilaksanakan diantaranya dengan memberikan pelayanan yang adil, transparan dan akuntabel untuk seluruh umat beragama. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: