Ampas Kopi Jangan Dibuang, Ketahui 7 Manfaatnya untuk Kulit Wajah Hingga Kaki

Ampas Kopi Jangan Dibuang, Ketahui 7 Manfaatnya untuk Kulit Wajah Hingga Kaki

Ampas Kopi Jangan Dibuang, Ketahui 7 Manfaatnya untuk Kulit Wajah Hingga Kaki--Pixabay.com

LINGGAUPOS.CO.ID - Ampas kopi sebaiknya jangan dibuang, sebab bermanfaat untuk kulit wajah hingga kaki. Yuk simak informasi selengkapnya berikut ini 7 manfaat Ampas kopi.

Kopi merupakan salah satu minuman yang populer di Indonesia, baik di kafe maupun di rumah orang biasa menyeduh kopi sebagai teman minum.

Selain itu, Kopi menjadi salah satu minuman favorit orang Indonesia, hal tersebut dikarenakan rasanya yang nikmat serta kopi juga memiliki banyak khasiat.

Bahkan kopi sudah menjadi minuman yang paling populer dan sering dikonsumsi masyarakat Indonesia setiap harinya.

BACA JUGA:12 Cara Membuat Lulur Kopi, Tak Perlu ke Salon Kulit jadi Cerah dan Lembut

Nah, tahukah kamu selain kopi yang memiliki berbagai khasiat ternyata ampas kopi juga memiliki beragam manfaat.

Ampas kopi yang sering diabaikan alias dibuang ternyata bermanfaat bagi kecantikan kulit anda yang sangat luar biasa khasiatnya.

Untuk itu, jika anda gemar minum kopi buatan sendiri lalu kopi anda itu menyisakan ampas kopi, sebaiknya jangan langsung dibuang.

Sebab ada manfaat dari ampas kopi untuk kulit yang sayang jika anda lewatkan. Salah satu manfaatnya yang terkenal adalah kemampuannya dalam membantu membersihkan kulit.

BACA JUGA:Anggota Geng Motor Lubuklinggau Anak-anak dan Pelajar, ini Peran Masing-masing

Lalu, apa saja manfaat lainnya yang dihasilkan dari ampas kopi untuk kulit. Berikut LINGGAUPOS.CO.ID telah merangkumnya untuk anda, mengutip dari berbagai sumber, berikut ini.

Beragam Manfaat Ampas Kopi

1. Membersihkan Kulit

Manfaat yang pertama, ternyata ampas kopi dapat membantu membersihkan kulit. Diketahui Ampas kopi bermanfaat untuk mengeksfoliasi kulit mati dan kotoran yang menumpuk di permukaan kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: