Berbeda dari Lainnya, Resolusi 2024 Kim Jong-Un akan Musnahkan AS-Korsel jika Diprovokasi

Berbeda dari Lainnya, Resolusi 2024 Kim Jong-Un akan Musnahkan AS-Korsel jika Diprovokasi

Kim Jong-Un--Instagram @folkative

LINGGAUPOS.CO.ID – Kim Jong-Un selaku pemimpin tertinggi Korea Utara mengatakan militernya harus menghancurkan sepenuhnya Amerika Serikat (AS) beserta Korea Selatan jika diprovokasi.

Diambil dari berbagai sumber yang dikutip pada Selasa, 2 Januari 2024.

Kim Jong-Un menginginkan negaranya bisa meningkatkan kapasitas militernya termasuk dalam mengembangkan material nuklir.

Sebagaimana disampaikan olehnya pada saat rapat bersama partai berkuasa di Korea Utara minggu lalu.

BACA JUGA:Gempa Dahsyat di Jepang Picu Tsunami di Awal Tahun Baru 2024, Inilah 8 Fakta Terbarunya

Putra dari Kim Jong-il ini mengaku pihaknya akan segera meluncurkan tiga satelit mata-mata tambahan, serta menambah produksi material nuklir hingga mengembangkan drone penyerang pada 2024 ini.

Diketahui, kalangan pengamat menyebut pernyataan agresif serta keinginan meningkatkan kapasitas militer merupakan upaya Kim Jong-Un meningkatkan daya tawar diplomatis terhadap AS.

Kim meretorika atas kian agresifnya usai AS dan Korsel dalam memperluas latihan gabungan belakangan ini.

Selain itu, pengamat juga mengatakan Kim akan terus meningkatkan retorika agresif serta uji coba senjata jelang Pemilu AS pada November 2024 mendatang.

BACA JUGA:Pimpin Apel Perdana 2024, Kalapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Beri Pesan Penting

Ia juga menyebutkan serta meyakini dapat memperoleh kesepakatan yang lebih menguntungkan jika Donald Trump terpilih sebagai presiden AS.

Kim juga diketahui berkara kepada petinggi militernya untuk mempertajam pedang pusaka dalam menjaga keamanan nasional Korea Utara. Pernyataan ini diyakini menyinggung program nuklir Korea Utara.

Kim menegaskan tentara kita harus memberi pukulan telak dan menghancurkan mereka (AS-Korsel) sepenuhnya dengan memobilisasi senjata dan potensialitas terkuat tanpa ragu-ragu.

Diketahui, sejak 2022 lalu, Korea Utara sudah meluncurkan lebih dari 100 uji coba rudal seiring peningkatan aktivitas gabungan militer AS dan Korsel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: