Jelang Tahun Baru 2024, Begal Lintas Curup Lubuklinggau Didor, Liburan Lebih Nyaman

Jelang Tahun Baru 2024, Begal Lintas Curup Lubuklinggau Didor, Liburan Lebih Nyaman

Jelang Tahun Baru 2024, Begal Lintas Curup Lubuklinggau Didor, Liburan Lebih Nyaman --

REJANG LEBONG, LINGGAUPOS.CO.ID – Jelang tahun baru 2024, begal lintas Curup Lubuklinggau didor oleh petugas Polsek Padang Ulak Tanding (PUT).

Dengan ditangkapnya salah satu begal yang bikin resah ini, warga yang hendak liburan di Kawasan Rejang Lebong dan Bengkulu, tentu lebih nyaman.

Tersangkanya adalah Andika Wahyudi alias Ribet warga Desa Cahaya Negri Kecamatan Sindang Kelingi Kabupaten Rejang Lebong Bengkulu.

Kedua kaki Ribet didor atau dilumpuhkan petugas dalam penangkapan di akhir tahun, Minggu 31 Desember 2023.

BACA JUGA:Sederet Aksi Begal di Jalan Lintas Curup – Lubuklinggau, Bikin Resah, Batalkan Liburan di Wisata Bengkulu

Kapolres  Rejang Lebong  AKBP Juda  Trisno  Tampubolon SH Sik MH melalui Kapolsek PUT Iptu Hengky  SH MH membenarkan penangkapan tersebut.

Menurutnya Ribet adalah salah satu pelaku begal yang kerap berkasi di Jalur Lintas Curup Lubuklinggau sudah di amankan .

Kapolsek PUT menjekaskan pelaku ini terpaksa dilumpuhkan karena berusaha melawan petugas serta hendak kabur saat hendak di tangkap .

"Ya pelaku ini berusaha melawan petugas dan juga berusaha kabur saat di amankan sehingga petugas terpaksa memberikan tembakan peringatan namun masih tidak di gubris oleh pelaku sehingga kita berikan tembakan terukur untuk melumpuhkan pelaku ini ," jelas Hengky .

BACA JUGA:Korban Begal Jalur Lintas Curup Lubuklinggau Tidak Melapor, Padahal Videonya Viral, ini Kata Polisi

Selain itu ,pelaku ini juga sudah masuk DPO karena terlibat di berbagai TKP.

“Alhamdulilla pada Minggu 31 Desember 2023 ini pelaku dapat kita amankan ," kata Kapolsek PUT .

Untuk saat ini pelaku masih menjalani pemeriksaan di Polres Rejang Lebong dan juga pelaku ini sudah dibawa dari rumah sakit guna pengobatan.

Ditambahkan Kapolsek, bahwa Ribet pelaku yang merupakan Spesialis begal di jalur lintas Curup Lubuklinggau ini terpaksa ditembak di bagian kaki kiri dan kanan lantaran melawan dan hendak kabur saat di segap polisi Polsek PUT .

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: