Apakah CPNS Dibuka Pada 2024, Begini Informasi serta Formasi Terbaru Selengkapnya

Apakah CPNS Dibuka Pada 2024, Begini Informasi serta Formasi Terbaru Selengkapnya

Apakah CPNS Dibuka Pada 2024, Begini Informasi serta Formasi Terbaru Selengkapnya--instagram: cpns.asn

LINGGAUPOS.CO.ID - Apakah Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada 2024 akan dibuka kembali, berikut informasi  terbaru selengkapnya.

Seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada 2023 telah digelar dan pengumuman kelulusan akan berlangsung pada Januari 2024 nanti.

Sementara itu, sudah banyak yang mencari tahu apakah pada 2024 nanti seleksi CPNS akan dibuka lagi.

CPNS  2024 kapan dibuka menjadi pertanyaan banyak orang, terutama bagi lulusan baru maupun tenaga kerja yang belum berkesempatan mendaftar di 2023.

BACA JUGA:Spesialias Curamor di Musi Rawas Diringkus, 2 Warga Srimulyo Tahun Baru 2024 di Penjara

Sehubungan dengan rekrutmen CPNS 2023 yang akan segera berakhir, banyak orang yang mencari tahu apakah seleksi CPNS akan kembali buka atau tidak di 2024.

Nah, untuk mengetahui informasi lebih detail mengenai CPNS 2024, anda harus simak artikel ini hingga selesai untuk menemui jawabannya.

Kabar baik bagi kamu yang mau mengikuti seleksi penerimaan CPNS 2024, pasalnya Pemerintah telah berencana akan kembali melakukan seleksi calon aparatur sipil negara (CASN) 2024.

Baik rekrutmen bagi calon pegawai negeri sipil (CPNS) maupun pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) 2024.

BACA JUGA:Battle Review Produk Makanan yang Dijual di Indomaret vs Alfamart, Manakah yang Enak?

Seperti mengutip pada laman resmi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB), bahwa kebutuhan aparatur sipil Negara (ASN) yang akan diprioritaskan dalam rekrutmen CASN 2024 meliputi formasi pada pelayanan dasar seperti guru dan tenaga kesehatan.

Sementara itu, disebutkan juga bahwa pemerintah akan tetap merekrut lulusan baru atau fresh graduate melalui seleksi CPNS 2024.

Adapun kebijakan rekrutmen CASN tahun depan, akan mengurangi jabatan-jabatan yang terkena dampak transformasi digital.

Seperti dalam keterangan tertulisnya, menteri PANRB Abdullah Azwar Anas mengatakan bahwa rekrutmen ASN mengutamakan talenta-talenta digital.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: