Pasnati Band Hadir di Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti

Pasnati Band Hadir di Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti

Pasnati Band Hadir di Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti-Foto: Humas Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti-

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.ID - Menjadi seorang narapidana atau Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) tidak menjadikan alasan untuk tidak dapat berkreatifitas. 

Pada umumnya, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) di bawah wewenang Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia menyediakan berbagai macam program pembinaan, salah satunya adalah pembinaan di bidang musik.

Di Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, program pembinaan musik merupakan wadah bagi WBP untuk menumbuhkan bakat terpendam dan menyalurkan kreatifitasnya dalam bidang bermusik. 

Terbukti dengan terbentuknya band Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti yang bernama Pasnati Band

BACA JUGA:Bentuk Tim Kerja ZI, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Gelar Assessment Kepada Seluruh Pegawai

BACA JUGA:Antisipasi DBD, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Lakukan Fogging

Band ini terdiri dari para warga Binaan yang memiliki minat dan keahlian dalam bermain alat musik serta bernyanyi.

Sebenarnya Pasnati Band ini sudah lama terbentuk, akan tetapi sempat beberapa kali vakum dikarenakan beberapa personil dari WBP yang sudah menghirup udara bebas dan juga faktor alat musik yang mengalami kerusakan. 

Tetapi dengan adanya dukungan dari Kalapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti yang baru hitungan bulan menjabat yakni Bapak Ronald Heru Praptama, perlahan tapi pasti Pasnati Band mulai bangkit kembali. 

Adapun untuk saat ini Pasnati Band mengelar latihan rutin setiap minggunya guna mengasah kemampuan bermain musik terkhusunya bagi beberapa personil baru dan langsung dilatih oleh petugas Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Bapak M Nur Hidayat.

BACA JUGA:Sambut Hari Natal 2023, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Berikan Remisi Khusus

BACA JUGA:Pendidikan Alquran Dibalik Jeruji, 28 WBP Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Ikuti Wisuda Tahfiz Quran

Kalapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Ronald Heru Praptama sangat mendukung seluruh kegiatan pembinaan di Lapas termasuk Pasnati Band.

“Pada beberapa kesempatan saya bernyanyi diiringi oleh Pasnati Band dan memang terbukti mereka memiliki skill yang terbilang luar biasa,"katanya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: