6 Makanan yang Menghambat Kecerdasan Anak, Stop Beri Makan ini Pada Anak

6 Makanan yang Menghambat Kecerdasan Anak, Stop Beri Makan ini Pada Anak

6 Makanan yang Menghambat Kecerdasan Anak, Stop Beri Makan ini Pada Anak--Pixabay.com

LINGGAUPOS.CO.ID - Ketahui 6 makanan yang dapat menghambat kecerdasan anak-anak, sebaiknya para orang tua berhenti memberi makanan berikut ini pada anak anda. 

Makanan adalah salah satu faktor penentu tumbuh kembang anak. Oleh karena itu apabila anak-anak diberi makanan sehat dan bergizi seimbang, tumbuh kembangnya juga akan optimal.

Namun sebaliknya, apabila anak diberikan makanan yang hanya bersifat mengenyangkan namun tidak bergizi, si kecil juga beresiko mengalami gangguan tumbuh kembang.

Bahkan, ada beberapa makanan yang dapat berpengaruh pada perkembangan kecerdasan anak-anak.

BACA JUGA:Namanya Buah Apel, Inilah 15 Manfaatnya untuk Kesehatan

Hal tersebut seperti yang diungkapkan oleh, dr. Atika mengutip dari Klikdokter, ia mengatakan bahwa makanan memang dapat berpotensi mempengaruhi kecerdasan otak dan tumbuh kembang anak.

Oleh sebab itu, untuk dapat bertumbuh dan berkembang, otak memang membutuhkan serangkaian gizi.

“Sebaiknya segala jenis gizi bisa didapatkan anak dalam jumlah seimbang, baik karbohidrat, protein, lemak, vitamin dan mineral” Ujarnya.

Disamping itu, ada pula beberapa asupan gizi yang diduga dapat berpotensi menurunkan risiko gangguan kognitif ringan pada anak. Beberapa asupan gizi tersebut, misalnya saja karotenoid, vitamin C dan Vitamin B6.

BACA JUGA:Antisipasi DBD, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Lakukan Fogging

Lalu, apa sajakah makanan yang dapat membuat kecerdasan anak menjadi terlambat berkembang. Berikut LINGGAUPOS.CO.ID telah merangkumnya untuk anda. 

6 Makanan yang Buat Kecerdasan Anak Terhambat

1. Fast Food

Fast food atau makanan cepat saji diketahui mengandung lemak trans yang tinggi. Senyawa tersebut terbukti dapat mengganggu kesehatan dan mempengaruhi daya ingat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: