Kereta Api Eksekutif New Generation KA Argo Lawu dan KA Argo Dwipangga Resmi Berdinas Sambut Libur Nataru

Kereta Api Eksekutif New Generation KA Argo Lawu dan KA Argo Dwipangga Resmi Berdinas Sambut Libur Nataru

PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI resmi mengoperasikan KA Argo Lawu dan KA Argo Dwipangga dengan rute Gambir-Solo Balapan (PP) dengan menggunakan Kereta Eksekusif New Generation.--instagram @kai121_

LINGGAUPOS.CO.ID – PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI resmi mengoperasikan KA Argo Lawu dan KA Argo Dwipangga dengan rute Gambir-Solo Balapan (PP) dengan menggunakan Kereta Eksekusif New Generation.

Diambil dari berbagai sumber dan unggahan dari akun Instagram @kai121_, yang dikutip pada Selasa, 19 Desember 2023.

Sarana baru yang sudah dapat dicoba di libur natal dan tahun baru 2024 ini yaitu kereta Eksekutif New Generation yang saat ini sudah resmi berdinas mulai dari 13 Desember 2023 dengan berbagai peningkatan fasilitas dari generasi sebelumnya.

Joni Martinus selaku VP Public Relations KAI membenarkan bahwa Kereta New Generation ini merupakan bagian dari pengadaan 612 unit kereta Stainless Steel New Generation periode 2023 hingga 2026 yang didatangkan langsung dari PT INKA (Persero).

BACA JUGA:Kereta Api Feeder Whoosh Tabrak Mobil di Bandung, Tewaskan Empat Orang, Berikut Identitas Korban

Ia juga menambahkan bahwa pengoperasian Kereta Eksekutif New Generation sebagai upaya peningkatan pelayanan KAI kepada seluruh pelanggan untuk menyambut libur natal dan tahun baru 2024, khususnya pelanggan KA Argo Lawu.

“Selanjutnya, Kereta New Generation ini akan kami operasikan untuk KA-KA lainnya secara bertahap,” ucapnya.

 Bagi masyarakat yang ingin menikmati perjalanan denga kereta api eksekutif Argo Lawu, bisa membeli tiket kereta dengan harga sekitar Rp600 ribu.

“Tarif tersebut dinamis, dengan tetap berada pada tariff batas bawah hingga tariff batas atas yang telah ditentukan,” ucapnya.

BACA JUGA:Kereta Api Tabrak Sedan yang Nekat Menerobos Di Lampung, Semua Penumpang Tewas

Selanjutnya, ia juga menjelaskan keunggulan dari kereta eksekutif New Generation ini yaitu dilengkapi dengan pintu masuk kereta dan pintu penghubung antar kereta sudah menggunakan pintu elektrik otomatis.

Pintu otomatis tersebut bisa mempermudah pelanggan saat berpindah antar gerbong kereta api.

Selanjutnya, keunggulan lainnya ada Passenger Information Display System (PIDS) di setiap gerbong kereta.

PIDS ini berfungsi untuk menampilkan informasi stasiun terdekat, kecepatan hingga suhu ruangan di dalam kereta api.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: