9 Macam Kecerdasan Manusia, Cek Kamu Cenderung Dimana Serta Karir yang Paling Cocok

9 Macam Kecerdasan Manusia, Cek Kamu Cenderung Dimana Serta Karir yang Paling Cocok

9 Macam Kecerdasan Manusia, Cek Kamu Cenderung Dimana Serta Karir yang Paling Cocok--Pixabay.com

BACA JUGA:Bunga Begonia Disukai Oleh Banyak Orang karena Memiliki Warna Daun yang Cantik, ini 3 Cara Merawatnya

6. kecerdasan Visual-Spasial

Skill unggul yang dimiliki kecerdasan ini adalah; pintar melihat atau memvisualisasikan dunia dalam tiga dimensi, pencitraan mental yang kuat, bisa menggambar dari ingatan atau pengalaman sebelumnya, keterampilan grafis yang sangat baik dan bisa membuat karya seni yang mengesankan.

Adapun karir yang menjanjikan untuk orang dengan keunggulan tersebut seperti; arsitek, guru geometri, insinyur, surveyor, perencana kota, seniman grafis, decorator interior, fotografer, pilot, dan kartografer.

7. Kecerdasan tubuh-kinestetik 

BACA JUGA:Ke Lubuklinggau, Anies Baswedan Justru Ketemu Megawati, Begini Ceritanya

Kecerdasan ini memiliki skill yang unggul yakni; dapat menggunakan fisiknya dengan sangat baik, dapat berkomunikasi dengan baik menggunakan bahasa tubuh, sangat baik dalam tingkat ketangkasan, control, dan gerakan, serta pandai dalam berolahraga.

Adapun karier yang menjanjikan seperti, terapi fisik, penari, atlet, pelatih, instruktur kebugaran, pemilik gym, aktor, mekanik, dan tukang kayu.

8. Kecerdasan naturals

Skill unggul yang dimiliki kecerdasan ini yaitu; mampu membaca dan memahami alam dengan sangat baik, memiliki kepekaan terhadap unsur-unsur tak hidup dari semua makhluk hidup, senang berada di luar ruangan, pandai merawat tumbuhan dan hewan.

BACA JUGA:Promosi Berhadiah Indomaret, Beli 1 Gratis 1, Periode 16 Sampai 31 Desember 2023

Sementara itu karier yang menjanjikan adalah: sebagai ahli botani, ahli kelautan, konselor perkemahan, pemimpin pasukan pramuka, tukang kebun, astronom, ahli meteorology, ahli geologi, dan arsitek lanskap.

9. Kecerdasan Eksistensial 

Skil yang unggul dimilikinya seperti; punya kepekaan mendalam dengan makna keberadaan manusia dan unsur lainnya, nyaman membicarakan pertanyaan serius dan berusaha untuk menemukan jawabannya.

Adapun karier yang menjanjikan bagi mereka seperti; konten kreator, penulis, pendeta, filsuf, dan ekonom.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: