9 Macam Kecerdasan Manusia, Cek Kamu Cenderung Dimana Serta Karir yang Paling Cocok

9 Macam Kecerdasan Manusia, Cek Kamu Cenderung Dimana Serta Karir yang Paling Cocok

9 Macam Kecerdasan Manusia, Cek Kamu Cenderung Dimana Serta Karir yang Paling Cocok--Pixabay.com

BACA JUGA:Wisata Air Terjun Curug Panjang Musi Rawas, Mirip Sungai Terbelah, Pas Buat Liburan Tahun Baru 2024

2. Kecerdasan Linguistik 

Kecerdasan ini memiliki skill yang unggul dalam: penggunaan kata-kata secara efektif, ungkapannya mudah dipahami oleh orang lain, kemampuan berbicara dan menulis, kosa kata luas, serta pandai bermain kata-kata.

Adapun karir yang menjanjikan bagi orang dengan kecerdasan tersebut yaitu seperti; pembicara public, pustakawan, politisi, penyiar radio, pembawa acara TV, YouTuber, Jurnalis, Pengacara, Kurator, ahli patologi wicara, penulis, dan marketing.

3. Kecerdasan interpersonal atau kecerdasan emosional

BACA JUGA:5 Rekomendasi Laptop untuk Desain Grafis Terbaik, Nomor 2 Harganya Rp12 Jutaan, Dijamin Tidak Ngelag

Skill unggul yang dimiliki yaitu; pandai merasakan emosi orang lain, paham motif atau mood seseorang mereka, keterampilan komunikasi baik verbal maupun non verbal.

Sementara itu, karier yang menjanjikan bagi mereka adalah; berkaitan dengan sumber daya manusia (HR/Psikolog), konselor, manajemen, hubungan masyarakat, direktur sosial, guru, dan pekerja sosial.

4. Kecerdasan intrapersonal

Skill unggul yang dimiliki kecerdasan ini seperti; baik dalam memahami diri sendiri, selalu menghargai dan menghormati kondisi manusia lain, mudah memahami perasaan batin sekitar.

BACA JUGA:Bunga Begonia Memiliki 3 Manfaat untuk Kesehatan Tubuh, Salahsatunya Mengatasi Gangguan Pencernaan

Adapun karir yang menjanjikan bagi yang memiliki kecerdasan tersebut yakni; psikolog, penulis, terapis, konselor, pekerja sosial, teolog, pengusaha hingga penyair.

5. Kecerdasan Musikal

Kecerdasan ini memiliki skill unggul yaitu; bisa merasakan ritme dan suara yang baik untuk music hingga dapat memecahkan nada, ritme, nada dan ritme suara dengan mudah.

Sementara karier bagi mereka dengan kecerdasan tersebut yang dapat menjanjikan adalah; konduktor, musisi, guru piano, komposer, guru tari, terapis music, dan direktur paduan suara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: