Wajib Dikunjungi, ini 7 Rekomendasi Destinasi Wisata Alam Empat Lawang, Cocok untuk Libur Tahun Baru

Wajib Dikunjungi, ini 7 Rekomendasi Destinasi Wisata Alam Empat Lawang, Cocok untuk Libur Tahun Baru

Air terjun sanghe--dispar.empatlawangkab.go.id

LINGGAUPOS.CO.ID - Ada 7 rekomendasi destinasi wisata alam yang menjadi pilihan yang cocok untuk Tahun Baru di Kabupaten Empat Lawang yang bisa Anda kunjungi.

Empat Lawang merupakan kabupaten hasil pemekaran dari Kabupaten Lahat di Sumatera Selatan (Sumsel). 

Nama Empat Lawang artinya empat pahlawan yakni empat orang yang memimpin daerah saat itu.

Meskipun termasuk kabupaten baru, Empat Lawang memiliki beragam destinasi wisata yang menarik perhatian dan wajib Anda kunjungi disaat liburan.

BACA JUGA:4 Air Terjun di Empat Lawang ini Cocok untuk Libur Natal dan Tahun Baru 2024 Bersama Keluarga

Dilansir dari dispar.empatlawangkab.go.id, berikut ini destinasi wisata alam Kabupaten Empat Lawang.

1. Air terjun sanghe


Air terjun sanghe--dispar.empatlawangkab.go.id

Air Terjun Sanghe merupakan salah satu obyek wisata yang ada di Kabupaten Empat Lawang yang terletak di desa terusan baru Kecamatan Tebing Tinggi. 

Jarak tempuh dari pusat kota  Tebing Tinggi ke lokasi memakan waktu sekitar 30 menit dengan menggunakan angkutan atau kendaraan pribadi. 

Dari pos pintu masuk berjalan kaki menuruni anak tangga memkan waktu 10 Menit. Dari anak tangga suara gemuruh dan gemercik air terjun telah terdengar menyambut kedatangan para wisatawan, air yang sejuk serta pepohonan yang rindang tumbuh secara alami menambah keindahan Air Terjun sehingga membuat para pengunjung betah berlama-lama menikmati suasana Alam. 

Selain menikmati suasana alam para pengunjung bisa beramain air, mandi, berselfi, serta menikmati bekal makanan yang dibawa dengan memandang percikkan air yang jatuh dari atas bebatuan. 

BACA JUGA:Watervang, Objek Wisata Sejarah, Usianya Lebih Tua dari Kota Lubuklinggau, Cocok Untuk Liburan Tahun Baru 2024

Air terjun sanghe selain untuk Rekreasi keluarga di akhir pekan bisa juga di gunakan untuk para remaja yang ingin melakukan praweding. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: