Hati-Hati Modus Baru, Jasa Open BO Ternyata Jebakan Begal

Hati-Hati Modus Baru, Jasa Open BO Ternyata Jebakan Begal

Komplotan para begal dengan modus prostitusi online (Open BO) ini berhasil diringkus oleh tim Sanggabuana Kepolisian Resor Karawang dalam waktu kurang dari 24 jam setelah aksinya.--Instagram @folkshitt

LINGGAUPOS.CO.ID – Komplotan para begal dengan modus prostitusi online (Open BO) ini berhasil diringkus oleh tim Sanggabuana Kepolisian Resor Karawang dalam waktu kurang dari 24 jam setelah aksinya.

Diambil dari berbagai sumber yang dikutip LINGGAUPOS.CO.ID pada Senin, 18 Desember 2023.

Salah seorang dari komplotan para begal ini dilumpuhkan pihak kepolisian dengan timah panas di bagian kaki kiri dan kanannya.

Kejadian tersebut diungkapkan oleh Kepala Polres Karawang, Ajun Komisaris Besar Wirdhanto Hadicaksono, saat mengekspos kasus itu, pada Jumat 15 Desember 2023.

BACA JUGA:Empat Lawang Punya Pondok Baca Digital, Berikut Cara Kerjanya

“Peristiwa pembegalan terjadi pada Kamis malam, 14 Desember 2023. Namun, berkat kesigapan Tim Sanggabuana, komplotan penjahat ini bisa diamankan,” ucapnya.

Dirinya menjelaskan, kelima tersangka ini antara lain RA (18), LY (17), FAA (17), MAN (17), dan WSB (35). 

Para anggota komplotan ini masing-masing menjalankan peran yang berbeda-beda ketika beraksi. Tersangka LY (18) merupakan seorang perempuan yang bertugas mencari dan memancing korban melalui aplikasi kencan.

Dan tersangka RA (18) yang merupakan suami siri dari tersangka LY merupakan pelaku utama yang bertugas mengeksekusi korban.

BACA JUGA:Pencegahan Deteksi Dini dari Penyakit Menular Bagi WBP, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Gelar Posyandu

“Saat menghajar korban, RA dibantu kerabatnya tersangka FAA dan MAN. Sementara tersangka WSB merupakan penadah barang hasil kejahatan tersebut,” lanjutnya.

Dijelaskan pula, pada Kamis malam, tersangka LY mendapatkan korban, Ariadi (40), merupakan warga Desa Parakan, Kecamatan Tirtamulya. 

Mereka ini bertemu di tempat yang sepi, lalu LY mengajak korban yang menggunakan motor jalan-jalan akses tol Kalihurip, Dawuan, Cikampek.

Pada lokasi yang lenggang, tersangka utama RA menabrakkan sepeda motornya ke motor korban yang berboncengan dengan istri sirinya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: