Kereta Api Feeder Whoosh Tabrak Mobil di Bandung, Tewaskan Empat Orang, Berikut Identitas Korban

Kereta Api Feeder Whoosh Tabrak Mobil di Bandung, Tewaskan Empat Orang, Berikut Identitas Korban

Kereta Api Feeder Whoosh Tabrak Mobil di Bandung, Tewaskan Empat Orang, Berikut Identitas Korban--instagram: faktanyagoogle_official

BANDUNG, LINGGAUPOS.CO.ID - Kereta Api (KA) Feder Whoosh tabrak mobil dibandung, mengakibatkan empat orang tewas, berikut kejadiannya.

Kereta api feeder yaitu kereta cepat Whoosh menabrak sebuah mobil minibus di kabupaten Bandung Barat, jawa Barat pada Kamis, 14 Desember 2023. Dalam kecelakaan tersebut, menewaskan 4 orang.

Kecelakaan tersebut terjadi di pelintasan tanpa palang pintu Kampung Sumur Bor, Desa Cilame, Kecamatan Ngamprah, kabupaten Bandung Barat.

Whoosh adalah sistem kereta api yang memilki kecepatan tinggi dan merupakan kereta cepat pertama di Indonesia, Asia Tenggara. Sebelumnya dikenal juga sebagai kereta cepat Jakarta-Bandung.

BACA JUGA:Prediksi Chelsea vs Sheffield United, Premier League Hari ini!

Adapun empat orang yang tewas dalam kejadiaan ini, yaitu korban jiwa merupakan penumpang mobil Daihatsu Sigara D 1859 AJY.

Seorang warga yang menjadi saksi, yakni Dede Suhendar (40), ikut mengatur lalu lintas di pelintasan itu seblum kecelakaan itu terjadi.

Dede menjadi saki detik-detik mobil tersebut tertabrak oleh kereta feeder itu. Siang itu ia mengungkapkan bahwa dirinya sudah memberi isyarat agar mobil berhenti karena akan ada kereta yang melintas.

“Tetapi, saat saya memberi kode, pengemudinya malan senyum. Disangka menyapa mungkin,” Ujarnya.

BACA JUGA:8 Cara Mengajarkan Anak Membaca, Mudah dan Efektif, Nomor 7 Sepele Tapi Penting

Namun, mobil itu justru tetap melaju dengan kecepatan pelan dari arah Ngamprah. Sedangkan disaat yang bersamaan, meluncur pula kereta feeder dari arah Stasiun Padalarang menuju Bandung.

Sesaat kemudian tabrakan pun tak bisa dihindari, antra kereta api feeder whoosh dengan mobil minibus tersebut.

Akibat kecelakaan tersebut, empat orang yang ada didalam mobil meninggal . Sedangkan diketahui mobil itu membawa enam orang penumpang.

Kepala Bagian Umum Rumah Sakit Daerah (RSUD) Cibabat Jana Hermawan, mengatakan satu orang korban meninggal dunia setelah sempat mendapatkan penanganan rumah sakit, tiga diantaranya meninggal di lokasi kejadiaan.

BACA JUGA:Prediksi Persija Jakarta vs PSS Sleman, Pekan 23 BRI Liga 1 Indonesia, Ambisi Menang Macan Kemayoran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: