Kemenkes: Vaksin Covid-19 Masih Gratis, Mulai Berbayar Tahun Depan

Kemenkes: Vaksin Covid-19 Masih Gratis, Mulai Berbayar Tahun Depan

Vaksin Covid-19 masih gratis.--Freepik

BACA JUGA:135 Nyawa Hilang di Tragedi Kanjuruhan Kembali Menyeruak Saat Debat Capres

Dikabarkan vaksin Covid-19 akan mulai berbayar pada 2024 mendatang. Namun kebanyakan beberapa pihak mengeluh karena kesulitan untuk mendapat vaksin di fasilitas kesehatan.

Kemenkes juga mengatakan jenis vaksin yang dapat digunakan oleh masyarakat adalah vaksin buatan dalam negeri yaitu Inavac dan Indovac. Kedua jenis ini sudah mendapat izin penggunaan darurat (EUA) dari badan POM sehingga dipastikan aman, bermutu dan berkhasiat.

Selain itu ia menambahkan, walaupun sudah lengkap vaksinasi, masyarakat tetap harus menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker saat sakit, menjaga jarak dan mencuci tangan menggunakan sabun guna memberi perlindungan yang optimal dari penularan Covid-19 ini.

Masyarakat juga diingatkan apabila merasakan atau mengalami gejala yang mengarah ke Covid-19 seperti demam, batuk, pilek, dan sesak nafas untuk segera memeriksakan diri ke faskes maupun rumah sakit terdekat guna diagnosis lebih lanjut.

BACA JUGA:Kronologis Penangkapan Tersangka di Indomaret SPBU Dodo City Lubuklinggau, Videonya Viral

Nah itulah, informasi seputar vaksinasi Covid-19 yang masih gratis namun tahun depan 2024 dikabarkan akan berbayar, untuk itu segera lengkapi vaksinasi Covid-19 anda, semoga bermanfaat. (*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: