Kasus Covid-19 Naik, Bandara Soekarno-Hatta Terapkan Protokol Kesehatan

Kasus Covid-19 Naik, Bandara Soekarno-Hatta Terapkan Protokol Kesehatan

Kasus Covid-19 Naik, Bandara Soekarno-Hatta Terapkan Protokol Kesehatan--Pixabay.com

TANGERANG, LINGGAUPOS.CO.ID - Covid-19 kembali naik untuk itu Bandara Soekarno-Hatta kembali menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Pandemi virus corona atau covid-19 yang sudah redah ternyata baru-baru ini kurva covid-19 kembali naik lagi. Bahkan bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang akan memperketat protokol kesehatan.

Bandara Soekarno-Hatta bakal memperketat pengawasan dan menganjurkan pengunjung memakai masker lagi.

Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Soekarno-Hatta Tangerang, Banten menerapkan standar protokol kesehatan, mereka kembali memakai masker, di lingkungan bandara setempat.

BACA JUGA:Video Penangkapannya Viral, ini Dua Tersangka yang Diringkus di Indomaret SPBU Taba Jemekeh Lubuklinggau

Hal itu dilakukan untuk mencegah penularan Covid-19 pasalnya kasus covid-19 kembali meningkat di beberapa Negara Asean, antara lain Singapura dan Malaysia.

Hal tersebut seperti yang disampaikan oleh Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Soekarno-Hatta Tangerang yaitu Naning Nugrahini, bahwa semua maskapai dianjurkan untuk menerapkan protokol kesehatan.

“Di lingkungan bandara akan kembali dianjurkan untuk pakai masker dan menjaga kebersihan tangan. Semua maskapai dianjurkan untuk menerapkan protokol kesehatan.” Ujarnya.

Ia mengungkapkan terkait kebijakan tersebut, untuk tetap memakai masker dan menjaga kebersihan diri  dari penularan Covid-19, pasalnya kunjungan penumpang yang tinggi menjelang libur natal 2023 dan tahun baru 2024.

BACA JUGA:Kenali Apa Itu Body Shaming, Sering Dianggap Candaan Namun Menyakitkan

Oleh karena itu, pihaknya harus tetap mewaspadai hal tersebut, bahkan sudah menyiapkan fasilitas kesehatan, seperti posko dan klinik, apabila ditemukan gejala akibat terjangkit virus menular itu.

Selain itu, pihaknya juga sudah melakukan koordinasi dengan tim dokter dalam antisipasi penularan Covid-19 dengan melakukan pelacakan dan tes kesehatan kepada penumpang. 

Tim Satgas Pengendalian Covid-19 Bandara Soekarno-Hatta Tangerang juga akan menganalisa para penumpang, baik yang datang maupun bertolak terkait dengan penerapan protocol kesehatan.

Adapun lonjakan kasus Covid-19, Kementerian Kesehatan RI melaporkan jika kasus harian Covid-19 di Indonesia bertambah 35-40 kasus per 6 Desember 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: