Kasus Covid-19 Naik, Vaksinasi Booster Akan Dipersiapkan Lagi

Kasus Covid-19 Naik, Vaksinasi Booster Akan Dipersiapkan Lagi

Ilustrasi Covid-19--freepik

JAKARTA, LINGGAUPOS.CO.ID – Dibeberapa wilayah Indonesia kini sedang mengalami kasus Covid-19 yang kembali naik lagi, seperti di JAKARTA yang saat ini meningkat hingga 40 persen kasus hanya dalam waktu sepekan. 

Dari pihak Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI saat ini sedang mempersiapkan kembali vaksinasi Covid-19 booster lanjutan secara masal.

Dilansir dari berbagai sumber yang dikutip pada Kamis, 14 Desember 2023.

Langkah dalam mempersiapkan vaksinasi Covid-19 booster ini diambil guna mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 dalam beberapa waktu ke belakang.

BACA JUGA:Video Penangkapannya Viral, ini Dua Tersangka yang Diringkus di Indomaret SPBU Taba Jemekeh Lubuklinggau

Sebagaimana disampaikan oleh Direktur Jenderal Pelayanan Kemenkes RI, Azhar Jaya yang mengetakan saat ini pihaknya sedang kembali memproses vaksinasi masal.

“Kita sudah bersiap membuka vaksinasi massal kepada masyarakat. Lagi proses vaksinasi juga, untuk booster ketika,” ucap Azhar.

Lebih lanjut, Azhar mengatakan program vaksinasi ini akan lebih dulu digencarkan di daerah dengan kasus penularan Covid-19 yang tercatat tinggi.

Salah satunya seperti di wilayah DKI Jakarta yang saat ini tercatat kenaikannya hingga 40 persen dalam sepekan.

BACA JUGA:Kenali Apa Itu Body Shaming, Sering Dianggap Candaan Namun Menyakitkan

Bukan hanya vaksinasi, survei antibodi juga akan dilakukan dalam waktu dekat ini. Hal ini dilakukan untuk melihat seberapa besar kekebalan tubuh terhadap Covid-19 yang masih terbentuk di lingkup masyarakat.

Walaupun kasus Covid-19 mengalami kenaikan, angka keterisian bed occupancy rate (BOR) masih relative rendah hingga saat ini.

Kondisi Covid-19 kali ini tidak seperti pada saat gelombang Covid-19 sebelumnya, ujar Azhar.

Kemenkes, sebelumnya sudah mencatat kenaikan kasus Covid-19 yang mengalami kenaikan sebesar 58,9 persen pada bulan Oktober-November 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: