Meski Menang Kontra Newcastle United, AC Milan Gagal Lolos ke 16 Besar Liga Champions

Meski Menang Kontra Newcastle United, AC Milan Gagal Lolos ke 16 Besar Liga Champions

Meski Menang Kontra Newcastle United, AC Milan Gagal Lolos ke 16 Besar Liga Champions--instagram: acmilan

LINGGAUPOS.CO.IDAC Milan mendapatkan hasil yang baik saat menghadapi Newcastle United di stadion St James Park pada laga matchday 6 Liga Champion musim 2023/2024, pada kamis, 14 desember 2023 dini hari.

Sempat tertinggal 0-1 dari Newcastle atas gol yang dihasilkan oleh Joelinton, kemudian AC Milan menambah Dua gol yang tercipta dari kaki Christian Pulisic dan Samuel Chukwueze.

Kendati mendapatkan hasil yang bagus ini, sayangnya AC Milan tidak bisa lolos ke babak 16 besar, karena di pertandingan lain PSG berhasil menahan imbang posisi teratas Grup F liga Champions dengan skor 1-1.

Hasil menang AC Milan atas Newcastle dini hari nanti membuat AC Milan finis di posisi tiga besar dengan raihan 8 poin dan hanya mengamankan tiket untuk menuju ke Liga Europa.

BACA JUGA:Kenali Apa Itu Body Shaming, Sering Dianggap Candaan Namun Menyakitkan

Meskipun poin PSG dan AC Milan sama yaitu 8 poin, namun PSG menang agregat gol dan head to head yang lebih baik ketimbang AC Milan.

Sebab Liga Champions mempunyai beberapa kriteria khusus tentang menempatkan posisi klasemen jika ada dua atau lebih tim yang memiliki poin yang sama antara lain

1. Poin Head to Head

2. Agregat gol dari head to head

BACA JUGA:4 Cara Mengatasi Body Shaming

3. Gol yang di cetak di head to head

4. Selisih gol di semua pertandingan grup

5. Gol yang dicetak di semua pertandingan

6. Gol tandang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: