Debat Capres Pilpres 2024: Potret dari Pakaian Khas Ketiga Capres-Cawapres di Debat Perdana

Debat Capres Pilpres 2024: Potret dari Pakaian Khas Ketiga Capres-Cawapres di Debat Perdana

Debat Perdana Capres-Cawapres Pilpres 2023 di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa 12 Desember 2023 malam.--instagram @folkative

JAKARTA, LINGGAUPOS.CO.ID – Akhirnya yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat yakni Debat Perdana Capres-Cawapres Pilpres 2023 di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa 12 Desember 2023 malam.

Ketiga pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden terlihat mengenakan pakaian khas mereka masing-masing.

Diambil dari berbagai sumber dan unggahan dari akun Instagram @folkative, yang dikutip pada Rabu, 13 Desember 2023.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar Debat Calon Presiden perdananya pada Selasa, 12 Desember 2023 malam sebagai rangka menyambut pesta Demokrasi yang akan berlangsung pada 14 Februari 2024 nanti.

BACA JUGA:Indonesia Akan Meluncurkan Rupiah Digital di 2024, Begini Penjelasannya

Debat perdana malam tadi, capres dengan nomor urut 1 pasangan calon (Paslon) Anies Baswedan bersama Wakil Presiden Muhaimin Iskandar kompak mengenakan busana jas hitam dengan kemeja putih di dalamnya.

Paslon nomor urut 1 ini juga kompak mengenakan peci bewarna hitam. Pada saat pasangan dengan jargon AMIN ini datang turut disambut meriah oleh pendukungnya.

Selanjutnya capres dengan nomor urut 2 Prabowo Subianto dengan didampingi calon wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka, tampak kompak dengan memakai kemeja bewarna biru muda terang.

Paslon nomor urut 2 ini tampak menggulung lengan bajunya dengan memberikan kesan yang santai. Namun pada waktu debat dimulai Prabowo tampil dengan lengan panjangnya.

BACA JUGA:Ketahui, 7 Tanaman Hias Bunga Berwarna Kuning ini Melambangkan Kegembiraan, Persahabatan dan Kehangatan

Terakhir paslon capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD juga tampil kompak dengan kemeja yang bertuliskan ‘Sat Set’ dan ‘Tas Tes. Ganjar tampak menggulung lengan bajunya.

Adapun tema pada debat perdana capres-cawapres Pilpres 2024 di Jakarta pada Selasa ini, KPU memberikan tema tentang pemerintahan, hukum, HAM, pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, peningkatan layanan publik, dan kerukunan warga.

Debat ini diikuti oleh ketiga pasangan capres-cawapres yaitu nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dan nomor urut 3 Ganjar Pranowo- Mahfud MD. 

Menurut informasi, debat ini akan dilanjutkan kembali pada tanggal 22 Desember 2023, 7 Januari 2024, 21 Januari 2024, dan terakhir pada 4 Februari 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: