Jelang Natal, Kapolres Musi Rawas Datangi Gereja, ini yang Dilakukan

Jelang Natal, Kapolres Musi Rawas Datangi Gereja, ini yang Dilakukan

Jelang Natal, Kapolres Musi Rawas Datangi Gereja, ini yang Dilakukan--

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.ID – Jelang natal 2023 dan tahun baru 2023, Kapolres Musi Rawas AKBP Danu Agus Purnomo melakukan pengecekan gereja.

Gereja yang dicek Selasa 12 Desember 2023 adalah Gereja Katolik Santa Maria di Desa G1 Mataram Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas.

Kapolres datang bersama Kasat Intelkam AKP Rudi Hartono Kasat Narkoba, AKP Herman Junaidi, Kasat Samapta AKP Fredy Rajaguguk dan Kasi Propam Iptu Susilo

Kedatangan Kapolres ini, dalam rangka pengecekan keamanan gereja di wilayah hukum Polres Musi Rawas jelang natal.

BACA JUGA:Tingkatkan Deteksi Dini, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Kontrol Area Brandgang

“Hari ini sengaja, saya turun langsung bersama dengan para PJU Polres Mura, untuk melakukan kunker dan pengecekan Gereja Katolik Santa Maria, Kecamatan Tugumulyo," kata Kapolres

Kapolres menjelaskan, selain melakukan kunker dan pengecekan digereja tersebut nantinya akan dilakukan penjaga ketat personel.

Selanjutnya, apabila ada pengunjung yang akan masuk kegereja akan diperiksa berikut dengan barang bawaan, dengan menggunakan alat metal detector.

“Pastinya, kegiatan kunker dan pengecekan gereja ini, salah satu bentuk untuk mencegah hal yang tidak diinginkan serta menciptakan situasi yang aman, nyaman dan kondusif, nantinya dalam perayaan Natal," tutur Kapolres.

BACA JUGA:Angdes Viral di Musi Rawas Diamankan, Angkut Pelajar Hingga ke Atap, ini Kata Polisi

Sementara itu, Kapolres Lubuklinggau AKBP Indra Arya Yudha, sebelumnya juga sudah melakukan pengecekan di gereja di Lubuklinggau.

Pengecekana dilakukan bersaan dengan kegiatan coffee morning bersama jemaat Gereja Katolik Kota, Selasa 5 Desember 2023, di Gereja Paroki Penyelenggara Illahi (GPPI).

Kedatangan Kapolres disambut hangat oleh pihak gereja, yang diwakili oleh Pastur GPPI, Romo Makarius Samandi.

Hadir juga dalam acara ini Lurah Bandung Kiri, Imam Wahyudi, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Lubuklinggau, Ustadz Feri, Kapolsek Lubuklinggau Barat AKP Joni Pajri.

BACA JUGA:Wisata Kuliner dan Alam Jadi Satu, Kunjungi Angkringan Pisek Kite di Musi Rawas

Kapolres menyampaikan pesan kerjasama dan sinergi antara kepolisian dan jemaat gereja untuk menjaga Kota Lubuklinggau tetap aman dan kondusif menjelang perayaan Natal dan pergantian tahun.

Kapolres juga menekankan pentingnya menjaga situasi selama pesta demokrasi agar berjalan lancar dan damai.

“Kita bersama-sama membangun sinergi yang kuat untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat Lubuklinggau. Semoga Natal dan pergantian tahun ini berjalan dengan damai dan penuh sukacita,” ujar Kapolres Indra Arya Yudha.

Acara coffee morning ini menjadi wadah akrab antara aparat kepolisian dan jemaat gereja, menciptakan suasana kebersamaan dalam mendukung keamanan dan ketertiban di Kota Lubuklinggau. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: