17 Manfaat Konsumsi Buah Kelapa dan Air Kelapa Muda Bagi Kesehatan, Tidak Disangka

17 Manfaat Konsumsi Buah Kelapa dan Air Kelapa Muda Bagi Kesehatan, Tidak Disangka

Manfaat Konsumsi Buah Kelapa dan Air Kelapa Muda Bagi Kesehatan--

LINGGAUPOS.CO.ID – Buah kelapa merupakan salah satu tanaman tropis yang unik. Selain daging buahnya dapat langsung dikonsumsi, juga air buahnya dapat langsung diminum tanpa harus diolah terlebih dahulu.

Keunikan ini disebabkan oleh sifat fisik dan komposisi kimia daging dan air kelapa, sehingga tanaman ini sangat digemari konsumen dari anak-anak hingga dewasa.

Selain buah kelapa yang bernilai ekonomi tinggi, daging buahnya memiliki gizi yang cukup baik, seperti mengandung asam lemak dan asam amino esensial yang sangat dibutuhkan tubuh.

Untuk air kelapanya sendiri selain sebagai minuman segar juga mengandung berbgai mineral, vitamin, dan gula hingga asam amino esensial sehingga dikategorikan sebagai minuman ringan bergizi tinggi dan mampu menyembuhkan berbagai penyakit.

BACA JUGA:Penting Disimak, 6 Jenis Insomnia Menurut Medis

Nilai gizinya pun berbeda perannya untuk kesehatan dengan buah kelapa tua yang pemanfaatannya beranekaragam.

Demikian diikutip dari laman yankes.kemenkes.go.id, pada Sabtu, 9 Desember 2023.

Kelapa muda dipercaya dapat menyembuhkan beberapa jenis penyakit. 

Air kelapanya dikenal memiliki khasiat, seperti membunuh cacing perut, baik bagi penderita kolera, mengurangi gatal-gatal akibat penyakit cacar dan penyakit kulit lainnya.

BACA JUGA:9 Manfaat Tidur Dengan Lampu Mati, Nomor 5 Paling Dibenci Pria

Hal tersebut disebabkan karena secara alami, air kelapa muda mempunyai mineral dan gula yang sempurna sehingga mempunyai keseimbangan elektrolit yang sempurna, sama dengan cairan tubuh manusia.

Air kelapa juga memiliki unsure Kalium yang tertingi, mencapai 7.300 mg/l. 

Oleh karenanya air kelapa berperan penting dalam meningkatkan frekuensi buang air kencing dan membantu mengeliminasi obat-obat dan antibody lain yang biasa digunakan pada kasus infeksi.

Selain itu juga membantu mempercepat absorbsi obat-obat dengan cara mempercepat konsentrasinya dalam darah dan juga sebagai penangkal penyakit yang disebabkan oleh kecanduan alkohol dan merokok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: