Daftar 5 Jalan Tol Baru Beroperasi pada Libur Nataru, dari Indralaya Hingga Aceh

Daftar 5 Jalan Tol Baru Beroperasi pada Libur Nataru, dari Indralaya Hingga Aceh

Jalan tol beroperasi libur Nataru-Dokukmen,-HUTAMA KARYA

LINGGAUPOS.CO.ID – Libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru), PT Hutama Karya (Persero) mengoperasikan sejunlah ruas jalan tol baru. 

Adapun ruas jalan tol baru tersebut merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS) yang barus saja diresmikan tahun ini. 

Dikutip dari beberapa sumber ruas JTTS siap dioperasikan pada Nataru tahun ini mulai dari Tol Indralaya - Prabumulih hingga Tol Sigli - Banda Aceh.

1. Tol Indrapura - Tebing Tinggi

BACA JUGA:Ini Jadwal Tol Trans Sumatera Gunakan MLFF, di Gerbang Tol Tak Perlu Berhenti, Teknologi dari Hungaria

Tol Indrapura - Tebing Tinggi yang dikelola oleh PT Hutama Marga Waskita masuk dalam daftar jalan tol yang difungsikan pada libur Nataru. 

Jalan tol ini memiliki total panjang 26,23 kilometer. 

Sebelumnya telah resmi difungsikan pada 10 November 2023. 

Pengoperasian jalan tol ini juga telah diatur dalam Kepmen PUPR Nomor 1518/KPTS/M/2023 tanggal 25 Oktober 2023 tentang Penetapan Pengoperasian Jalan Tol Kuala Tanjung – Tebing Tinggi – Parapat Seksi 1 Tebing Tinggi – Junction Indrapura dan seksi 2 Segmen Junction Indrapura – Simpang Susun Indrapura.

BACA JUGA:Teknologi Sound Barrier Pada Jalan Tol, Apa Sih Gunanya, Yuk Disimak

Jalan tol ini masih belum dikenakan tarif hingga terbitnya penetapan Kepmen Tarif. 

Hutama Karya mengimbau pengguna jalan untuk tetap melakukan tapping kartu Uang Elektronik (UE) di gerbang tol. Lalu  memastikan fisik kartu UE dalam kondisi baik dan chip-nya masih berfungsi serta tetap memastikan kecukupan saldonya. 

2. Tol Indralaya - Prabumulih 

Tol Indralaya - Prabumulih sepanjang 64,5 km merupakan bagian dari Jalan Tol Simpang Indralaya-Muara Enim yang memiliki total panjang sekitar 119 KM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: