Cuma Ada di Rejang Lebong, Air Terjun Kembar Panas Dingin, Cocok untuk Liburan Natal dan Tahun Baru

Cuma Ada di Rejang Lebong, Air Terjun Kembar Panas Dingin, Cocok untuk Liburan Natal dan Tahun Baru

Air Terjun Kembar Panas Dingin, Cocok untuk Liburan Natal dan Tahun Baru--

REJANG LEBONG, LINGGAUPOS.CO.ID – Cuma ada di Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu. Air terjun kembar, yang air panas dan dingin.

Lokasinya, di Desa Belitar Seberang, Kecamatan Sindang Kelingi, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu.

Air terjun kembar ini, bernama Air terjun Tri Sakti (suhu dingin) dan Air terjun dengan air panas yang diberi nama Air terjun Puspa Dewi.

Kedua lokasi air terjun kembar ini bersebelahan. Kemudian mengalir menjadi satu, yakni di sungai yang sama.

BACA JUGA:12 Tempat Wisata Populer di Rejang Lebong Rekomendasi Google, Cocok untuk Liburan Natal dan Akhir Tahun

Air terjun Puspa Dewi memiliki suhu air yang hangat karena berasal dari panas bumi. Suhu air yang hangat dilengkapi dengan pemandangan sejuk di sekitarnya membuat pengunjung merasa betah.

Banyak wisatawan yang menyampaikan kesenangannya saat mengunjungi wisata air terjun ini.

“Sensasi mandi di air terjun Puspa Dewi itu seger, karena ketika sedang lelah, kemudian mandi air terjun hangat membuat rasa lelah bisa hilang,” kata Deki Jumadi, dikutip dari postingan facebook.

“Pemandangan nya bagus banget, ada pepohonan gitu seperti belum tersentuh dengan manusia. Sehingga masih terlihat alami dan asri. Sembari mandi melihat-lihat pemandangan,” terang Taufik ngadiman, selaku wisatawan lainnya.

BACA JUGA:10 Tempat Wisata Kuliner di Kota Lubuklinggau, Menjadi Referensi Liburan Akhir Tahun 2023

Setelah puas mandi air hangat di air terjun Puspa Dewi, para wisatawan bisa melanjutkan perjalanan ke air terjun Trisakti dengan melewati tangga sejauh 50 km dari air terjun Puspa Dewi.

“Di air terjun Trisakti ini kita masih menyuguhkan pemandangan yang sangat asri. Disini juga memiliki fenomena yang unik, yakni air terjun berpasangan. Seperti air terjun sakti bersuhu dingin, dan air terjun Puspa Dewi bersuhu hangat,” ucap Prayitno, selaku pengelola wisata air terjun kembar.

“Nah, fenomena ini jarang terjadi. Ini merupakan satu-satunya fenomena yang ada di Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, atau malah se-Indonesia,” tambahnya.

Untuk berkunjung disini tidak perlu khawatir, karena tanpa dikenakan tarif tiket masuk untuk bisa menikmati air terjun kembar ini. Namun, hanya ada biaya untuk penitipan barang seperti parkir motor dan penitipan barang berharga lainnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: