Kadivpas Kemenkumham Sumsel Berikan Penguatan Tupoksi Pengamanan di Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti

Kadivpas Kemenkumham Sumsel Berikan Penguatan Tupoksi Pengamanan di Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti

Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kanwil Kementerian Hukum (Kemenkumham) dan HAM Sumatera Selatan (Sumsel), Bambang Haryanto melakukan kunjungan ke Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas, Rabu 29 November 2023.-Foto: Humas Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti-

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.ID - Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kanwil Kementerian Hukum (Kemenkumham) dan HAM Sumatera Selatan (Sumsel), Bambang Haryanto memberikan arahan dan penguatan tugas dan fungsi (tupoksi) pengamanan di Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Musi Rawas.

Kadivpas melakukan kunjungan ke Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas, Rabu 29 November 2023

Kunjungan Kadivpas inipun di sambut langsung oleh Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Ronald Heru Praptama beserta jajarannya.

Dalam arahannya, Bambang Haryanto menekankan beberapa poin penting kepada seluruh pegawai Lapas Narkotika yakni seluruh petugas diminta untuk lebih peduli terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dengan cara meningkatkan empati, dan memberikan perlakuan yang manusiawi dengan mengedepankan tujuan pemasyarakatan.

BACA JUGA:Perkuat Kesadaran Berbangsa dan Bernegara, WBP Lapas Narkotika Muara Beliti Gelar Upacara Bendera

Kemudian, kepada petugas pengamanan, Bambang Haryanto menegaskan pentingnya meningkatkan kewaspadaan dan kembali mengacu pada Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah ditetapkan. 

Hal ini sebagai upaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban di dalam lembaga pemasyarakatan.

Ia juga mengingatkan kepada seluruh pegawai Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, dalam konteks menjelang Pemilu 2024,  untuk menjaga netralitas. 

Ia berharap ASN berhati-hati dalam menggunakan media sosial, menghindari indikasi keterlibatan dalam aktivitas politik yang dapat merugikan integritas lembaga.

BACA JUGA:Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Adakan Pembinaan Tahsin dan Tajwid Alquran bagi Warga Binaan

Terakhir, Bambang Haryanto menyerukan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tetap berperilaku sederhana dan mereka juga diingatkan agar senantiasa meningkatkan pelayanan yang baik kepada masyarakat dan WBP. 

Kemudian, sikap dan perilaku yang sederhana diharapkan dapat meningkatkan kepedulian yang baik dengan sesama.

"Dengan adanya arahan ini, diharapkan Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti dapat menjalankan tugas dan fungsi pengamanan dengan lebih baik, serta memberikan kontribusi yang positif dalam upaya pembinaan kepada WBP," tutupnya.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: