Nataru, Dandim Lubuklinggau Ungkap Strategi Pengamanan

Nataru, Dandim Lubuklinggau Ungkap Strategi Pengamanan

Dandim 0406 Lubuklinggau, Letkol Inf Kunto Adi Setiawan saat diwawancarai awak media usai menghadiri Kunker Kapolda Sumsel di Mapolres Musi Rawas, Selasa 28 November 2023.-foto: agung perdana linggaupos.co.id-

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) Kodim 0406 LUBUKLINGGAU melakukan strategi pengamanan di wilayah Musi Rawas, LUBUKLINGGAU dan Musi Rawas Utara (MLM).

Dandim 0406 Lubuklinggau, Letkol Inf Kunto Adi Setiawan, S.E., M.Han kepada LINGGAUPOS.CO.ID mengatakan,"Untuk pengamanan Nataru kita selalu bersinergi bersama Kepolisian setempat dan intinya kami harapkan suasana malam Nataru dalam kondisi aman dan kondusif," katanya usai menghadiri Kunker Kapolda Sumsel di Polres Musi Rawas, Selasa 28 November 2023.

"Dan bagi masyarakat yang akan merayakan sukacita natal maupun beribadah bagi saudara kita yang beragama nasrani beribadah maksimal dan tidak ada ganggu sedikitpun yang kita harapkan,"ungkapnya.

Letkol Inf Kunto Adi Setiawan menjelaskan untuk personil Kodim 0406 Lubuklinggau selalu siap untuk membantu Kepolisian maupun aparat yang lainnya.

BACA JUGA:Jalin Silahturahmi, Kodim 0406 Lubuklinggau dan Polres Lubuklinggau Gelar Coffee Morning Bersama Awak Media

"Yang jelas kami senantiasa mengontrol perkembangan situasi dan wilayah Babinsa setempat dan kami jugalah senantiasa menjalin komunikasi serta koordinasi dengan Kepolisian," jelasnya.

Ia berharap personil yang sudah kita siapkan bisa membantu dan mendukung pihak kepolisian dalam rangka menciptakan keamanan selama Nataru.

"Untuk pos pengamanan biasanya kita sentralkan di Kodim 0406 Lubuklinggau dan kami senantiasa memonitor informasi perkembangan di Koramil-koramil yang di wilayah MLM," tegasnya.

"Dan apabila ada penonjolan maka akan kami segera laporkan dan memberikan tindakan langsung kerjasama dengan Kepolisian mengembalikan kondisi atau wilayah supaya kondusif," Ia menambahkan.

BACA JUGA:Kodim Lubuklinggau Amankan 2 WNA Tiongkok, Diduga Langgar Izin Tinggal

Kemudian, untuk personil di tiga wilayah MLM kita bagi-bagi karena setiap Koramil ada personilnya masing-masing, sudah kita rekap, kita cek dan kita yakinkan semua siap untuk melaksanakan tugas dalam rangka pengamanan Nataru.(*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: