Bolehkah Makan Buah di Malam Hari, Apa Manfaatnya Bagi Kesehatan, Berikut Penjelasannya

Bolehkah Makan Buah di Malam Hari, Apa Manfaatnya Bagi Kesehatan, Berikut Penjelasannya

Bolehkah Makan Buah di Malam Hari, Apa Manfaatnya Bagi Kesehatan, Berikut Penjelasannya --Pixabay.com

LINGGAUPOS.CO.ID - Pernahkah anda mengkonsumsi buah di malam hari, bagaimana manfaatnya bagi kesehatan, simak ulasan penjelasannya berikut ini.

Makan buah selain di siang hari, tetapi juga banyak di lakukan di malam hari bahkan hal ini sudah menjadi kebiasaan bagi sebagian orang.

Selain rasanya yang lezat buah juga dapat membuat perut terasa lebih kenyang sehingga dapat mencegah anda untuk ngemil sembarangan di malam hari.

Namun, ada juga yang menyebutkan bahwa makan buah di malam hari bisa membuat perut menjadi tidak nyaman dan mengganggu tidur.

BACA JUGA:Perkuat Kesadaran Berbangsa dan Bernegara, WBP Lapas Narkotika Muara Beliti Gelar Upacara Bendera

Perlu diketahui bahwa larangan tersebut tidak benar, sebab tidak ada larangan untuk makan buah di malam hari.

Buah-buahan mengandung macam vitamin dan mineral yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Namun, makanan ini tentunya harus dikonsumsi dengan tepat.

Makan berat menjelang tidur bisa mengganggu siklus tidur anda karena tubuh yang seharusnya beristirahat justru bekerja keras untuk mencernakan makanan.

Oleh sebab, itu pilihan makan buah sebelum tidur menjadi pilihan yang lebih baik. Namun sebagian besar buah mengandung gula yang tinggi dan dapat meningkatkan kadar gula darah anda.

BACA JUGA:Tanaman Hias Jenggot Musa Memiliki Warna Putih Seperti Uban, ini 3 Cara Merawatnya

Sehingga untuk menghindari lonjakan gula darah dan kelebihan kalori di malam hari, sebaiknya anda mengkonsumsi buah dalam porsi kecil saja.

Pilihlah jenis buah yang rendah kalori dan rendah gula misalnya, apel berukuran sedang, pisang berukuran sedang, secangkir stroberi, secangkir semangka.

Sebaliknya, makan buah-buahan tertentu dalam jumlah besar bisa membuat perut terasa tidak nyaman. Misalnya, jika anda mengonsumsi buah yang tinggi asam, seperti nanas, jeruk, terlalu banyak makan bisa meningkatkan asam lambung.

Selain itu, sebaiknya konsumsi buah beberapa jam sebelum tidur sehingga tidak mengganggu tidur anda. Hal ini dilakukan untuk menghindari lonjakan gula dan pelepasan energy yang mempengaruhi tidur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: