Tugas SEO Content Writer Bukan Cuma Ngetik!

Tugas SEO Content Writer Bukan Cuma Ngetik!

Tugas SEO Content Writer Bukan Cuma Ngetik!--freepik

Oleh: M RAIHAN PUTRA (SEO Content Writer and Editor)

Seorang SEO content writer adalah seorang penulis yang memiliki pemahaman mendalam tentang optimasi mesin pencari, sesuai singkatan SEO (Search Engine Optimization) bisa membuat content planner untuk meningkatkan visibilitas dan peningkatan sebuah halaman website di mesin pencari.

Tugas utama seorang SEO Content Writer adalah menghasilkan konten yang relevan, berkualitas dan dapat menarik perhatian mesin pencari yaitu Google.

Berikut ini adalah tugas dan tanggung jawab seorang SEO Content Writer

BACA JUGA:BCL Dikabarkan Segera Menikah, Begini Profil Tiko Aryawardhana Pria yang Akan Memperistrinya: Duda Anak Tiga

1. Memahami SEO

Seorang SEO Content Writer tentunya harus memahami prinsip-prinsip dasar SEO seperti penggunaan kata kunci atau keyword dan elemen-elemen SEO lainnya.

2. Analisis

Melakukan analisis topik melalui Ahrefs, google analitik, google trends, sosial media seperti TikTok, Twitter dan Instagram serta media kompetitor lainnya.

BACA JUGA:Pria yang Hina Nabi Muhammad SAW dan Umat Islam Indonesia Palestina Diamankan, Videonya Viral

Pemantauan trend dan hastag terkait melihat backlink dan kata kunci yang berhasil digunakan oleh media kompetitor, melihat minat dan kebutuhan pembaca di website dari analitik.

3. Memahami Target Audience

Mereka harus mampu mengetahui siapa target audience guna mengetahui akan membuat konten yang relevan dan menarik bagi pengguna.

4. Menentukan Kata Kunci

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: