Sungguh Terlalu, Pencuri di Lubuklinggau Nyasar ke Masjid, Jemaah Salat Jumat Kesulitan Wudhu

Sungguh Terlalu, Pencuri di Lubuklinggau Nyasar ke Masjid, Jemaah Salat Jumat Kesulitan Wudhu

Pencurian meteran air PDAM milik masjid Masjid Al-Arif --

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID – Sungguh terlalu dilakukan pencuri di Kelurahan Bandung Kiri Kecamatan Lubuklinggau Barat I Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan.

Pasalnya pencuri nekat mengambil meteran air PDAM milik masjid Masjid Al-Arif yang terletak di RT 01 Kelurahan Bandung Kiri, Jumat 25 November 2023.

Padahal meteran itu menghubungan pipa PDAM ke penampungan air masjid. Pelaku mencuri meteran tersebut dengan memotong pipa, hingga memutus pasokan air.

Imbas tentu saja, selain memyebabkan jemaah salat jumat sempat kesulitan mengambil air wudhu, juga merugikan PDAM Tirta Bukit Sulap Lubuklinggau.

BACA JUGA:2 Ibu Guru Korban Begal di Musi Rawas Trauma, Polisi Kejar 3 Pelaku

Ketua RT.1 Kelurahan Bandung Kiri, Subari menjelaskan, aksi pencurian itu diketahui pada pagi hari. Sehingga dari awal pengurus dan jemaah masjid langsung antisipasi.

Pengurus mengisi penampungan air menggunakan air sumur. Kemudian sebagian jemaah sudah wuhdu dari rumah, sebelum salat jumat.

Subari menjelaskan bahwa aksi pencurian di daerahnya memang cukup sering. Bahkan beberapa minggu ini warga banyak kehilangan barang-barang berharga miliknya.

Mulai dari dandang untuk memasak air, ayam dan juga bebek.

BACA JUGA:Pengakuan Tersangka Perampok di Musi Rawas yang Merudapaksa Korban Bikin Emosi

"Kalau warga yang melaporkan kehilangan dengan saya itu banyak ada yang kehilangan dandang untuk usaha air galonnya ada juga yang kehilangan seperti ayam dan bebek," jelasnya.

Hanya saja ditambahkan Subari, kejadian ini belum bisa dilaporkan ke pihak kepolisian, karena nominal barang yang dicuri harganya di bawah Rp2.500.000.

“Belum bisa dilaporkan. Namun warga sangat resah akan aksi pencurian yang sering terjadi ini," ia menjelaskan.

Adapun yang kehilangan dandang/paci untuk memasak air adalah Iwan, yang sehari-hari menjual air minum yang sudah dimasak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: