Pesona Keindahan Tanaman Hias Bunga Anyelir, Ketahui Cara Menanam dan Merawatnya

Pesona Keindahan Tanaman Hias Bunga Anyelir, Ketahui Cara Menanam  dan Merawatnya

Pesona Keindahan Tanaman Hias Bunga Anyelir, Ketahui Cara Menanam dan Merawatnya--Pixabay.com

LINGGAUPOS.CO.ID- Terpikat pesona keindahan dari bunga anyelir, ternyata begini cara menanam serta merawatnya, untuk menghiasi halaman rumah anda.

Pesona bunga anyelir yang begitu cantik di mata, anyelir merupakan salah satu tanaman bunga tahunan yang sering digunakan sebagai bunga potong.

Warna bunga anyelir yang begitu cantik sehingga bunga ini banyak disukai oleh orang, keindahannya terpancar dari warnanya yang terang dan berwarna-warni.

Anyelir atau dikenal dalam bahasa inggris sebagai carnation, mempunyai nama ilmiah Dianthus caryophyllus adalah tanaman ini berasal dari kawasan Mediterania.

BACA JUGA:Medco E&P Raih Penghargaan The Highest TKDN for Cost Recovery 2023 dari SKK Migas

Ada dua jenis tanaman anyelir yaitu jenis satu bunga bagi setiap tangkai, kemudian ada jenis ‘spray’, yakni yang memiliki banyak bunga pada setiap tangkai.

Selain pesonanya yang cantik, ternyata bunga anyelir memiliki makna yang mendalam. Bunga anyelir juga cukup mudah ditanam.

Selain itu, Bunga anyelir juga memiliki beberapa jenis warna yang mempesona seperti, anyelir warna putih, merah, ungu, kuning, merah muda, serta motif garis-garis.

Berikut adalah cara menanam dan merawat bunga anyelir, yang perlu kalian ketahui serta terapkan jika ingin memiliki tanaman cantik ini.

BACA JUGA:6 Inspirasi Desain Interior Kantor Modern yang Dapat Meningkatkan Produktivitas dan Kreativitas dalam Bekerja

Syarat Tumbuh Bunga Anyelir

Salah satu hal yang mempengaruhi pertumbuhan anyelir yaitu kesesuaian antara kondisi lingkungan dengan syarat tumbuh tanaman. Berikut adalah beberapa syarat tumbuh tanaman anyelir yang harus diperhatikan.

Sinar Matahari

Tanaman anyelir akan tumbuh maksimal pada area yang terkena sinar matahari penuh. Namun, tanaman ini juga bisa tumbuh ditempat yang teduh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: