Mahasiswa Asal Jayaloka Musi Rawas Ditemukan Tewas di Curup Bengkulu

Mahasiswa Asal Jayaloka Musi Rawas Ditemukan Tewas di Curup Bengkulu

Lokasi tidak jauh dari tempat mahasiswa asal Jayaloka Musi Rawas ditemukan tewas di Curup Bengkulu--curup ekspress

CURUP, LINGGAUPOS.CO.ID – Mahasiswa asal Kelurahan Marga Tunggal Kecamatan Jayaloka Kabupaten Musi Rawas, Faris Indrawibawa (21) ditemukan tewas di kontrakannya.

Tepatnya di Dusun Curup Kecamatan Curup Utara Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, Rabu 22 November 2023 sekira pukul 12.30 WIB. 

Faris Indrawibawa yang merupakan mahasiswa semester 3 Prodik Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Agama Islam Negeri (IAIN) Curup, diduga bunuh diri.

Almarhum pertama kali ditemukan dalam posisi tergantung di kontrakannya, dekat Kampus IAIN Curup, oleh teman satu kontrakan/kost.

BACA JUGA:Mahasiswi Unsri Asal Padang Tewas Aborsi, Sang Pacar Jadi Tersangka, Begini Kronologisnya

Saat itu teman satu kost dengan korban baru saja pulang kuliah. Begitu sampai di kontrakan, ia mendapati korban sudah tidak bernyawa dan tergantung.

Kasi Humas Polres Rejang Lebong, Iptu S Simanjuntak menjelaskan korban ditemukan sudah tergantung menggunakan tali oleh temannya. 

Kasi Humas menjelaskan teman almarhum teriak sehingga warga berdatangan. Kemudian dilaporkan ke polisi.

"Untuk motif belum bisa kita jelaskan. Polres akan mintai keterangan pada saksi-saksi, terlebih dari teman dekat korban dan saat ini juga polisi masih menunggu pihak keluarga untuk melakukan penjemputan," ujarnya. 

BACA JUGA:2 Pesawat Tempur TNI AU Jatuh di Lereng Gunung Bromo Pasuruan, 1 Belum Ditemukan

Dari olah TKP yang dilakukan sebut Kasi Humas, Petugas Kepolisian ikut menemukan 3 barang bukti dari lokasi. Untuk korban sendiri, dievakuasi ke RSUD untuk selanjutnya dilakukan visum. 

"3 Barang bukti ini, meliputi seutas tali yang diduga sebagai alat untuk gantung diri, kemudian 2 potong kayu dan 1 buah pisau," sampainya.

Sementara itu diinformasikan, bahwa korban selama ini sering mengeluhkan nilainya yang tidak bagus. Juga ada masalah keluarga.

Terpisah, Kabag Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Curup, Fasyiransah memberikan penjelasan mengenai peristiwa ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: