8 Cara Menghilangkan Bau Ketiak Membandel, Para Cewek Wajib Tahu

8 Cara Menghilangkan Bau Ketiak Membandel, Para Cewek Wajib Tahu

8 Cara Menghilangkan Bau Ketiak Membandel, Para Cewek Wajib Tahu --freepik

LINGGAUPOS.CO.ID – Para cewek wajib tahu, ini delapan cara menghilangkan bau ketiak membandel.

Seperti diketahui, bau tidak sedap pada ketiak biasanya disebabkan oleh keringat yang berinteraksi dengan bakteri di kulit.

Kondisi seperti ini dapat menimbulkan rasa tidak nyaman. Selain tidak nyaman bagi yang mengalami juga dapat membuat tidak nyaman bagi orang-orang disekitarnya.

Untuk itu, dibutuhkan  beberapa cara untuk menghilangkan bau ketik dengan tepat agar menghindari rasa tidak nyaman, termasuk saat berinteraksi dengan orang lain di ruang umum.

BACA JUGA:3 Gejala Anda Kecanduan Belanja Online dan Bahayanya, Simak Agar Tidak Menyesal

Namun, perlu untuk diketahui bahwa keringat saja bukanlah faktor yang menyebabkan bau ketiak tidak sedap. Untuk memahami penyebab ketik bau, mari simak informasi di bawah ini.

Dikutip dari website Siloam Hospital, Rabu, 22 November 2023, salah satu yang menjadi penyebab ketiak bau  secara umum ditemukan oleh sebab keringat yang berlebihan. 

Namun, perlu diketahui bahwa keringat yang telah dikeluarkan oleh kelenjar keringat sebenarnya tidak berbau.

Bau yang tidak sedap pada ketiak ini muncul ketika bakteri di kulit memecah protein dan lemak yang terkandung di dalam keringat dan mengubahnya menjadi zat asam.

BACA JUGA:7 Dampak Buruk Media Sosial, Kalian Wajib Tahu!

Bukan hanya itu, bau yang tercium dari keringat itu dapat dipengaruhi karena makanan dan minuman tertentu yang telah dikonsumsi oleh individu.

Ada beberapa cara yang perlu diterapkan agar ketiak mu tidak bau, dimulai dari menjaga kebersihan tubuh, penggunaan sabun antibakteri serta mengelola stress secara tepat. 

Berikut penjelasannya.

1. Jaga Kebersihan Tubuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: