7 Cara Mengatasi Kecanduan Belanja Online, Hindari Perilaku Konsumtif

7 Cara Mengatasi Kecanduan Belanja Online, Hindari Perilaku Konsumtif

7 Cara Mengatasi Kecanduan Belanja Online, Hindari Perilaku Konsumtif--Pixabay.com

LINGGAUPOS.CO.ID – Di era kemajuan teknologi seperti sekarang tentunya memudahkan semua orang dalam melakukan segala kegiatan, termasuk belanja, kalian tinggal duduk manis di rumah pesanan yang kalian pesan secara online akan sampai di depan rumah.

Tentunya hal ini memudahkan kita untuk melakukan kegiatan sehari-hari akan tetapi hal ini berdampak buruk jika menjadi kecanduan, jika kalian sedang mengalami kecanduan belanja online kalian bisa menyimak artikel ini untuk membantu kalian.

Mengatasi kecanduan belanja online menjadi tantangan tersendiri untuk kita hadapi, akan tetapi Langkah-langkah dan cara yang akan kami bagikan bisa mengurangi kecanduan belanja online, apa sajakah itu? Yuk simak.

1. Kenali Masalah

BACA JUGA:Anak Lahirkan Bayi Prematur, Warga Muratara Justru Dianiaya Oknum Polisi

Sadar akan masalah kecanduan belanja online yang kalian alami menjadi Langkah awal untuk perubahan.

Sadari pola belanja yang kalian miliki apakah itu telah mencapai tingkat kecanduan yang tidak sehat?

2. Buat Anggaran dan Rencana Keuangan

Selanjutnya yang dapat kalian lakukan adalah menentukan anggaran belanja dan tentukan Batasan yang telah kalian buat, buatlah rencana keuangan yang jelas guna membantu kalian mengelola pengeluaran dengan lebih bijak.

BACA JUGA:Telat Membayar Gaji Pegawai Kebersihan, Kantor Bupati SBB di Maluku Dibuangi 4 Truk Sampah

3. Hapus Aplikasi atau Batasi Akses

Hapus aplikasi yang sering kalian gunakan untuk belanja online dari handphone kalian atau setidaknya berikan batas akes, hal ini sangat membantu mengurangi kemudahan akses yang dapat memicu keinginan kalian untuk belanja impulsif.

4. Buat Jadwal

Buat jadwal dan waktu khusus untuk berbelanja, hindari melakukannya ketika kalian merasa bosan stress atau hanya untuk memenuhi keinginan sementara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: