Biodata dan Profil Dr Victor Chang yang dijadikan Google Doodle Hari ini

Biodata dan Profil Dr Victor Chang yang dijadikan Google Doodle Hari ini

Biodata dan Profil Dr Victor Chang yang dijadikan Google Doodle Hari ini--instagram: victorchanginst

LINGGAUPOS.CO.ID – Ada yang sedikit berbeda dari tampilan mesin pencari google hari ini, pada hari ini Google membuat Google Doodle berupa sosok seorang dokter yang sangat berjasa di bidang jantung yaitu Dr. Victor Chang.

Kali ini LINGGAUPOS.CO.ID akan memperkenalkan Dr. Victor Chang pada artikel ini, merangkum dari berbagai sumber inilah biodata dan Profil Dr. Victor Chang.

Profil Dr. Victor Chang

Dr. Victor Chang adalah seorang ahli beda jantung yang terkenal, ia lahir pada tanggal 21 November 1936 dan hari ini merupakan hari ulang tahunnya yang ke 87 tahun.

BACA JUGA:Lagu Indonesia Rhoma Irama, Keritik Buat Pemerintah, Begini Liriknya

Tempat lahir di Shanghai, Tiongkok dan meninggal pada tanggal 4 juli 1991 di Sydney, Dr. Chang adalah salah satu pionir dalam bedah jantung dan transplantasi Jantung di Australia.

Pendidikan

Dr. Victor Chang menempuh Pendidikan kedokteran di Universitas Sydney, Australia.

Kontribusi di Bidang Kesehatan

BACA JUGA:UMP 2024 Sumatera Selatan Tertinggi Ketiga Wilayah Sumatera, Bengkulu Juru Kunci

Ia sangat terkenal karena kontribusi yang besar dalam pengembangan dan perbaikan Teknik bedah jantung, kemudian ia dipercaya menjadi Direktur Bedah jantung di Royal Prince Alfred Hospital Sydney.

Salah satu kontribusi paling penting Dr. Chang adalah saat ia menyelenggarakan transplantasi jantung di Australia, ia berhasil melakukan Transplantasi jantung yang pertama kali dilakukan di Australia pada tahun 1984.

Pencapaian

Dr, Victor Chang dikenal sebagai tokoh yang sanat dihormati di dunia medis serta dianugerahi berbagai penghargaan atas kontribusinya terutama di dalam bidang bedah jantung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: