SMP Negeri 2 Lubuklinggau Sukses Adakan Gorila Scout Competitions 2023

SMP Negeri 2 Lubuklinggau Sukses Adakan Gorila Scout Competitions 2023

Kepala SMP Negeri 2 Lubuklinggau Bapak Parman, M.Pd dan dewan guru mendampingi Pj Sekda Kota Lubuklinggau Dr. H. Tamri, M.Pd foto bersama disela pembukaan Gorila Scout Competition Gudep Gerakan Pramuka 03.113-03.114 SMPN 2 Lubuklinggau, Sabtu 18 November -foto: istimewa-

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID  - Gorila Scout Competition Gudep Gerakan Pramuka 03.113-03.114 sukses diadakan SMP Negeri 2 Lubuklinggau, Sabtu 18 November 2023. 

Kegiatan Gorila Scout Competitions 2023 ini dibuka Pj Sekda Kota Lubuklinggau Dr H Tamri, M.Pd dengan mengusung tema ‘Giat, Optimis, Religius, Inspiratif, Luas dan Aktif’.

Gorila Scout Competitions 2023 ini diikuti Anggota Pramuka Siaga dan Penggalang Wilayah Kota Lubuklinggau, Kabupaten Musi Rawas (Mura), Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Provinsi Sumsel, juga peserta dari Kabupaten Rejang Lebong, dan Kabupaten Kepahiyang Provinsi Bengkulu.

Pj Sekda Kota Lubuklinggau Dr H Tamri, M.Pd menjelaskan kegiatan ini dapat menanamkan kepribadian mandiri yang handal dalam menghadapi pengaruh digital era sekarang.

BACA JUGA:384 Siswa Baru SMPN 2 Lubuklinggau Ikuti MPLS, Diisi Pembinaan Mental Positif

Dikatakannya, melalui kegiatan pramuka bisa jadi wadah pembinaan karakter anak-anak menjadi lebih handal. 

"Kita bersyukur pada gugus depan 03.113-03.114 dengan julukan Gorila Team pangkalan SMP Negeri 2 Lubuklinggau karena telah bersedia mengadakan kegiatan GSC ini,”katanya.

H Tamri menambahkan melalui kegiatan tersebut semua peserta bisa menyalurkan keterampilan, bisa berbagi pengalaman, dan menerima pembelajaran yang sangat berarti.

Sementara itu, Kepala SMPN 2 Lubuklinggau, Parman, M.Pd didampingi Ketua Panitia Gorila Scout Competition 2023, Hendri, S.Pd menjelaskan Gorila Scout Competition 2023 dapat menjadi wadah untuk mengasah keterampulan bagi anggota pramuka di Kota Lubuklinggau dan sekitarnya. 

BACA JUGA:Purnawiyata Siswa Siswi Kelas IX SMPN 2 Lubuklinggau Sukses Digelar

Kemudian, terciptanya generasi yang giat, optimis, religius, inspiratif, luas dan aktif sesuai dengan tema yang diangkat dalam tema ini. 

"Untuk Anggota Pramuka Siaga (SD sederajat) mengikuti Lomba LTBB, Lomba Pionering, Lomba Tari Komando, Lomba Rangking 1, Lomba Melukis dan Lomba Puisi,"katanya.

Kemudian, anggota Pramuka Penggalang (SMP sederajat) mengikuti Lomba Kolonel Stok, Lomba Miniatur Tapak Perkemahan, Lomba Yel-yel, Lomba Puisi, dan Lomba Rangking 1.

Pemenang perlombaan kategori penggalang, Juara Umum 1 SMPIT An-Nida Lubuklinggau dengan perolehan tiga medali emas, satu medali perak, dan satu medali perunggu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: linggaupos.bacakoran.co