UMP 2024 Naik, ini 10 Tips Interview Kerja agar Diterima

UMP 2024 Naik, ini 10 Tips Interview Kerja agar Diterima

UMP 2024 Naik, ini 10 Tips Interview Kerja agar Diterima--freepik

LINGGAUPOS.CO.ID – Upah Minimum Provinsi (UMP) 2024 dipastikan naik, hal ini disampaikan langsung oleh Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziah pada tanggal 10 november 2023 lalu.

UMP juga dipastikan naik karena terbitnya peraturan pemerintah (PP) Nomor 51 tahun 2023 tentang perubahan atas PP Nomor 36 Tahun 2021 tentang pengupahan.

Untuk kalian yang ingin mendapatkan pekerjaan hal yang dibutuhkan adalah persiapan, salah satu hal yang harus diperhatikan saat melamar kerja adalah proses interview, kalian harus mempersiapkan berbagai hal untuk proses ini.

Proses interview atau wawancara kerja adalah kesempatan untuk memperhatikan kemampuan pribadi dan kualifikasi kalian kepada calon Perusahaan yang anda lamar.

BACA JUGA:Fokus Penguatan Karakter, SDIT Mutiara Cendekia Lubuklinggau Sukses Gelar Panen Karya

Berikut ini adalah tips untuk melakukan interview kerja yang baik agar kalian memiliki potensi besar untuk diterima.

1. Persiapkan Diri Anda

Pelajari tentang Perusahaan tersebut, cari misi, visi dan history dari Perusahaan yang anda lamar, pahami job description dan persiapkan jawaban-jawaban untuk pertanyaan yang umum diajukan.

2. Pemilihan Pakaian

BACA JUGA:Gelandang Barcelona Gavi Terancam Cuti Panjang Akibat Cedera ini!

Pilihlah pakaian yang sesuai dengan Perusahaan dan posisi yang kalian lamar, pastikan penampilan kalian, bersih, rapi dan nampak professional.

3. Datang Tepat Waktu

Usahakan untuk datang di lokasi wawancara lebih awal, hal ini menunjukan ketertiban dan rasa tanggung jawab sehingga menjadi nilai plus untuk kalian.

4. Format STAR

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: