Selamat Hari Anak Sedunia, ini 10 Tips Mengelola Waktu dan Mendidik Anak di Era Digital

Selamat Hari Anak Sedunia, ini 10 Tips Mengelola Waktu dan Mendidik Anak di Era Digital

Selamat Hari Anak Sedunia, ini 10 Tips Mengelola Waktu dan Mendidik Anak di Era Digital--Pixabay.com

LINGGAUPOS.CO.ID – Mendidik dan mengelola waktu anak di era digital seperti di era yang serba digital saat ini sangat penting bagi orang tua untuk mengatur keseimbangan mereka baik saat melakukan kegiatan online dan offline.

Serta dapat memanfaat teknologi denga positif, LINGGAUPOS.CO.ID akan membagikan beberapa tips untuk mengelola waktu dan mendidik anak di era digital sebagai berikut:

10 Tips Mendidik Anak di Era Digital

1. Buat Aturan

BACA JUGA: Hari ini, 20 November Diperingati Sebagai Hari Anak Sedunia, Berikut Sejarahnya

Tentukan Batasan waktu serta aturan untuk anak dalam menggunakan perangkat digital, contohnya tentukan beberapa lama mereka boleh menggunakan ponsel atau bermain game setiap hari.

2. Memberi Contoh yang Benar

Anak-anak cenderung meniru perilaku orang dewasa, jadi tunjukan kepada mereka contoh penggunaan yang benar saat bermain hp serta terus ber mereka bimbingan.

3. Waktu Tanpa Gadget

BACA JUGA:Sosok Haji Chovif, Pemain Senior Soneta Pimpinan Rhoma Irama, Pernah Main Gendang Sampai Berdarah

Tetapkan waktu tanpa bermain gadget saat di rumah, seperti di waktu makan malam atau sebelum tidur tidak boleh main gadget, berikan kesempatan untuk berinteraksi secara langsung dan merangsang kreativitas mereka.

4. Pemilihan Konten yang Sesuai

Awasi dan pilih konten digital yang sesuai dengan usia anak-anak, gunakan kontol bagi orang tua pada saat mereka bermain aplikasi tertentu dan pantau apa yang mereka nonton di gadget.

5. Berdiskusi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: