Gempa Terkini Guncang Bandung Sebesar 5,2 Magnitudo, ini Himbauan BMKG

Gempa Terkini Guncang Bandung Sebesar 5,2 Magnitudo, ini Himbauan BMKG

Gempa Terkini Guncang Bandung Sebesar 5,2 Magnitudo, ini Himbauan BMKG--freepik

BANDUNG, LINGGAUPOS.CO.IDGempa Terkini sebesar 5,2 Magnitudo guncang kabupaten Bandung, Jawa Barat pada hari ini sabtu, 18 november 2023, menurut sumber gempa ini dilaporkan terjadi pada pukul 06.34 WIB

Menurut Badan Meteorologi Klimatologi da Geofisika (BMKG) menyatakan bahwa pusat gempa berada di 98 kilometer barat daya Kabupaten Bandung seperti di Ciwidey.

Kedalaman gempa berada di bawah 24 kilometer:

#Gempa Mag:5.2, 18-Nov-23 06:34:28 WIB, Lok:7.86 LS,107.27 BT (97 km BaratDaya KAB-BANDUNG-JABAR), Kedlmn:21 Km, tdk berpotensi tsunami #BMKG," dikutip LINGGAUPOS.CO.ID dari akun medsos X @infoBMKG, Sabtu (18/11/2023).

BACA JUGA:Air Terjun Temam, Niagara Mini Kebanggaan Masyarakat Bumi Silampari

Sampai saat ini BMKG belum mengeluarkan dampak apa saja dari gempa yang terjadi di kabupaten bandung tersebut.

Berdasarkan sumber, guncangan gempa dirasakan oleh warga bandung, sehingga warga bandung diimbau terhadap potensi gempa susulan yang akan terjadi.

Selain dihimbau untuk tetap berhati-hati akan gempa susulan yang terjadi pihak BMKG juga menghimbau agar masyarakat tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu Hoax yang tidak bertanggung jawab kebenarannya dan tidak bersumber.

Pihak BMKG juga menghimbau agar masyarakat berhati-hati sebelum memasuki rumah, pastikan rumah aman dan tidak rusak akibat dampak dari gempa yang mengguncang Bandung pada hari ini, Sabtu 18 november 2023, agar tetap aman.

BACA JUGA:Ini 4 Manfaat Minum Susu untuk Kesehatan Tubuh, Salahsatunya Menjaga Kesehatan Tulang

“ Agar menghindari dari bangunan yang rusak diakibatkan oleh gempa, periksa dan pastikan tempat tinggal anda cukup tahan gempa, ataupun ada kerusakan akibat getaran gempa yang membahayakan kestabilan bangunan sebelum anda Kembali ke dalam rumah” kata kepala pusat gempa bumi dan Tsunami BMKG Daryono dikutip dalam keterangannya, Sabtu 17 November 2023.

Nah itulah informasi mengenai gempa sebesar 5,2 magnitudo yang mengguncang kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Ikuti terus LINGGAUPOS.CO.ID untuk terus mendapatkan informasi menarik, terupdate serta terpercaya setiap harinya, karena LINGGAUPOS.CO.ID selalu ada yang baru.

Jika kalian merasa artikel ini bermanfaat kalian bisa membagikan artikel ini ke semua sosial media yang kalian miliki, seperti yang terterah di bagian bawah artikel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: