3 Luka Masa Lalu yang Harus Kamu Sembuhkan Terlebih Dahulu Sebelum Menikah

3 Luka Masa Lalu yang Harus Kamu Sembuhkan Terlebih Dahulu Sebelum Menikah

3 Luka Masa Lalu yang Harus Kamu Sembuh Terlebih Dahulu Sebelum Menikah--Pixabay.com

LINGGAUPOS.CO.IDPernikahan atau menikah adalah suatau hal yang sakral bersatunya kedua insan untuk menjadi satu ikatan dari pribadi dan latar belakang yang berbeda.

Tentunya hal ini harus didasari dengan rasa cinta, rasa saling menerima satu sama lain, menghormati pasangan serta komitmen yang kuat antar keduannya.

Selain hal yang telah disebutkan sebelumnya, pernikahan harus mempersiapkan fisik, materi menjelang pernikahan, hal penting yang sering dilupakan saat menjelang pernikahan adalah persiapan mental atau luka dimasa lalu yang belum sembuh.

Lalu luka masa lalu apa yang harus disembuhkan terlebih dahulu sebelum menikah? Yuk simak selengkapnya di artikel ini.

BACA JUGA:Pejabat Imigrasi Ngurah Rai Bali Pungli di Bandara Raup Rp6 Juta per Hari

Luka batin bisa bermacam-macam, mulai dari kesedihan yang tidak selesai, merasa gagal, cemas terhadap sesuatu dan dendam-dendam di masa lalu yang belum sembuh hingga membuat seseorang yang menderitanya menjadi depresi.

Sangat penting bagi setiap insan yang ingin melangsungkan pernikahan mengetahui luka masa lalunya yang belum sembuh agar nanti tidak membuat sedih pasangan atau menjadikan pasangan sebagai pelampiasan.

Hal ini jadi penting untuk persiapan sebelum menikah yang harus diperhatikan adalah persiapan mental dan luka di masa lalu yang harus sembuh.

Berikut ini 3 luka masa lalu yang harus sembuh sebelum menikah

BACA JUGA:Cara Mendapatkan Saldo DANA Gratis Rp100 Ribu, Hari ini Jumat 17 November 2023, Cuma Modal Share Link

1. Luka dari Orang Tua

Luka yang pertama di masa lalu yang harus sembuh adalah dari orang tua, sadar atau tidak sadar ketika kita menjadi suami atau istri pastinya gambaran yang pertama kali kita dapatkan adalah dari orang tua.

Perempuan akan melihat gambaran menjadi seorang istri dari ibunya, laki-laki akan melihat menjadi seorang suami dari ayahnya.

Bayangkan jika kalian masih memiliki kenangan buruk terhadap orang tua kalian di masa lalu?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: