Percaya Hantu dan Hal Mistis Lainnya, Bahaya Bisa Jadi Gangguan Jiwa yang Disebut Skizotipal

Percaya Hantu dan Hal Mistis Lainnya, Bahaya Bisa Jadi Gangguan Jiwa yang Disebut Skizotipal

Percaya Hantu dan Hal Mistis Lainnya, Bahaya Bisa Jadi Gangguan Jiwa yang Disebut Skizotipal--Pixabay.com

LINGGAUPOS.CO.ID – Jika kalian percaya dengan hantu, bisa melihat hantu dan hal-hal mistis lainnya, bisa jadi kalian mengalami gangguan jiwa yang disebut Skizotipal, lantas apa itu Skizotipal dan tanda-tanda orang yang mengidap Skizotipal.

Apa Itu Skizotipal?

Skizotipal adalah sebuah gangguan kepribadian dalam manual diagnostik dan statistic gangguan mental (DSM) yang digunakan para profesional Kesehatan untuk mendiagnosis seseorang dengan gangguan mental.

Orang dengan pengidap gangguan ini menunjukan pola perilaku yang aneh, pemikiran yang abnormal tidak masuk dia akan, mendapatkan kesulitan berinteraksi secara sosial, mengalami kecemasan sosial dan hal-hal lain saat menjalani kehidupan sehari-hari.

BACA JUGA:Jalur Musi Rawas – PALI Macet Total, Mau ke Palembang Lintasi Jalur Lain Saja

Namun yang sangat penting diingat bahwa kita tidak bisa mendiagnosa seseorang mengalami gangguan kejiwaan kecuali professional Kesehatan mental yang berkompeten di bidangnya.

Akan tetapi penderita Skizotipal mempunyai gejala umum yang biasa terjadi antara lain

Gejala Skizotipal

1. Pola Pikiran dan Persepsi yang Eksentrik

BACA JUGA:4 Kades di Musi Rawas Mundur, Ini Alasannya

Seorang pengidap gangguan mental ini kebanyakan mempunyai pemikiran yang aneh dan eksentrik, mereka memiliki kepercayaan atau ide yang upnormal bahkan kepercayaan dalam hal-hal yang bersifat mistik dan supranatural.

2. Gangguan dalam Menjalani Hubungan Sosial

Kesulitan dalam membentuk dan mempertahankan hubungan sosial dengan orang sekitar, mereka dapat menunjukan keresahan atau kecemasan sosial, hal tersebut membuat pengidap gangguan mental ini kesulitan untuk berinteraksi dengan orang lain.

BACA JUGA:Tanaman Hias Aglonema Pride of Sumatera Memiliki Daun dan Batang yang Kokoh, ini 5 Cara Merawatnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: