Apakah Mixue Ice Cream Pro Israel atau tidak, Cari Tahu Faktanya Disini

Apakah Mixue Ice Cream Pro Israel atau tidak, Cari Tahu Faktanya Disini

Apakah Mixue Ice Cream Pro Israel atau tidak, Cari Tahu Faktanya Disini--instagram: mallbassura

LINGGAUPOS.CO.ID - Ramai ajakan untuk tidak membeli produk Israel, MUI juga telah mengeluarkan fatwa haram jika kita membeli produk yang mendukung Israel.  Lalu muncul pertanyaan apakah Mixue Ice Cream merupakan salah satu Produk yang Pro Israel? 

Berikut ini kami jelaskan:

Sejarah Mixue Ice Cream

Mixue Ice Cream adalah perusahaan waralaba yang menjual es krim dengan sajian yang lembut dan juga minuman teh asal Zhengzhou, Henan, Tiongkok dan didirikan pada 16 Juni 1997. 

BACA JUGA:Menyesal dan Takut, Pelaku di Lubuklinggau Serahkan Diri, Videonya Beredar di Sosial Media TikTok

Hingga 2023, sedikitnya 21.581 gerai Mixue telah beroperasi di Tiongkok dan sedikitnya 12 negara lainnya di Asia-Pasifik. Perusahaan ini sepenuhnya dimiliki oleh Zhang Bersaudara.

Mixue telah hadir di Indonesia sejak tahun 2020 dengan gerai pertamanya di Cihampelas Walk, Kota Bandung dan saat ini memiliki lebih dari seribuan gerai di seluruh Indonesia. 

Produk ini telah mendapatkan sertifikasi halal oleh Majelis Ulama Indonesia sejak awal 2023. 

Pada Juni 1997, Zhang Hongchao, seorang mahasiswa di Universitas Keuangan dan Ekonomi Henan, bekerja paruh waktu di sebuah kios minuman dingin. 

BACA JUGA:Biduan Penyebar Hoax Ditahan, Sebabkan Sopir Travel Babak Belur Dikeroyok

Kemudian ia membuka usahanya sendiri. Ia meminjam uang dari neneknya untuk membuka gerai es serut di kampung halamannya di Zhengzhou, Henan. 

Di gerai tersebut, ia menjual beragam rasa es serut, es krim, smoothie, dan kemudian menjual teh susu mutiara. 

Akan tetapi kedai pertamanya ini harus tutup pada tahun 1999, dan kembali membuka gerai es kedua yang ia beri nama Mìxuě Bīngchéng (Hanzi: 蜜雪冰城) yang bermakna "istana es yang dibangun dengan salju yang manis" dan berkembang hingga saat ini.

Berikut ini menu-menu yang dijual di Mixue:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: