Sejarah Pizza Hut yang Diduga Sebagai Produk Pro Israel

Sejarah Pizza Hut yang Diduga Sebagai Produk Pro Israel

Sejarah Pizza Hut yang Diduga Sebagai Produk Pro Israel--instagram: 1990skiddo

LINGGAUPOS.CO.ID - Aksi seruan boikot produk pro-Israel sedang ramai di gencar oleh masyarakat Indonesia belakangan ini, di media sosial, banyak beredar daftar produk yang diduga pro-Israel ini.

Termasuk salah satunya adalah merek gerai makanan cepat saji Pizza Hut. Restoran cepat saji Pizza Hut ini dituding menjadi sasaran boikot sebab diduga pro-Israel.

Untuk mengetahui lebih jauh mengenai sejarah restoran cepat saji Pizza Hut yang diduga sebagai merek yang pro-Israel, berikut informasi penjelasannya.

Pizza Hut adalah rantai restoran Amerika dan waralaba internasional yang didirikan pada tahun 1958 di Wichita, Kansas oleh Dan dan Frank Carney. 

BACA JUGA:Menyesal dan Takut, Pelaku di Lubuklinggau Serahkan Diri, Videonya Beredar di Sosial Media TikTok

Perusahaan ini dikenal dengan menu masakan Italia-Amerika, termasuk pizza dan pasta, serta lauk dan makanan penutup. 

Pizza Hut memiliki 18.703 restoran di seluruh dunia pada tanggal 31 Desember 2019, menjadikannya rantai pizza terbesar di dunia dalam hal lokasi. Ini adalah anak perusahaan dari Yum! Brands, Inc, salah satu perusahaan restoran terbesar di dunia. 

Sejarah Pizza Hut

Pizza Hut didirikan oleh dua mahasiswa Universitas Negeri Wichita, saudara lelaki Dan dan Frank Carney, sebagai satu lokasi di Wichita, Kansas pada Juni 1958.  Enam bulan kemudian mereka membuka outlet kedua dan dalam setahun mereka memiliki enam restoran Pizza Hut. 

BACA JUGA:Biduan Penyebar Hoax Ditahan, Sebabkan Sopir Travel Babak Belur Dikeroyok

Saudara-saudara mulai melakukan waralaba pada tahun 1959. Gaya bangunan Pizza Hut yang ikonis dirancang pada tahun 1963 oleh arsitek Chicago George Lindstrom dan diimplementasikan pada tahun 1969, PepsiCo mengakuisisi Pizza Hut pada November 1977. 

20 tahun kemudian, Pizza Hut (bersama Taco Bell dan Kentucky Fried Chicken) dipisahkan oleh PepsiCo pada 30 Mei 1997, dan ketiga rantai restoran menjadi bagian dari perusahaan baru bernama Tricon Global Restaurants, Inc. Perusahaan tersebut mengambil nama Yum! Merek pada 22 Mei 2002. 

Sebelum ditutup pada 2015, Pizza Hut yang terus beroperasi tertua berada di Manhattan, Kansas, di distrik perbelanjaan dan kedai yang dikenal sebagai Aggie Village dekat Universitas Negeri Kansas.

Restoran Pizza Hut pertama di sebelah timur Sungai Mississippi dibuka di Athens, Ohio, pada tahun 1966 oleh Lawrence Berberick dan Gary Meyers.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: