Apakah Sambal ABC Produk Pro Israel Atau Bukan, Cari Tahu Disini!

Apakah Sambal ABC Produk Pro Israel Atau Bukan, Cari Tahu Disini!

Apakah Sambal ABC Produk Pro Israel Atau Bukan, Cari Tahu Disini!--instagram: meisya__siregar

LINGGAUPOS.CO.ID - Ramai ajakan untuk tidak membeli produk Israel, MUI juga telah mengeluarkan fatwa haram jika membeli produk yang mendukung Israel termasuk sambal.  

Lalu muncul lagi pertanyaan apakah produk Sambal ABC merupakan salah satu Produk yang Pro Israel? Sambal adalah makanan khas Indonesia yang sudah cukup dikenal di Dunia. 

Sambal berbahan dasar dari cabai segar yang kemudian dihancurkan sehingga berbentuk seperti bubur, kemudian ditambahkan bawang putih / bawang merah, gula, garam, terasi, ada pula yang menambahkan jeruk nipis untuk memberikan rasa asam.

Dewasanya sekarang ini orang-orang ingin semuanya praktis dan mudah. Oleh sebab itu banyak sekali beredar produk sambal kemasan termasuk yang dijual dipasaran kita ada Sambal ABC. 

BACA JUGA:Adakah Kaitannya dengan Israel, Akun Google Akan Dihapus Mulai 1 Desember 2023

Kemudian pertanyaannya apakah Sambal ABC ini juga termasuk produk yang terafiliasi dengan Israel?

Berikut ini kami jelaskan.

Sambal ABC merupakan bagian dari PT Heinz ABC Indonesia atau lebih dikenal dengan nama Heinz ABC yang merupakan perusahaan makanan dan minuman dari Indonesia yang berkantor pusat di Jakarta dan merupakan anak perusahaan dari perusahaan multinasional Amerika Serikat yaitu Kraft Heinz Company. 

Heinz ABC mempekerjakan 2.000 karyawan, 3 fasilitas produksi, 8 fasilitas pengepakan, dan jaringan distribusi yang luas di Jawa dan bagian lain di seluruh Indonesia. 

BACA JUGA:Aksi Boikot Produk Israel Jadi Guyonan, Berikut 45 Produk Makanan Bukan Zionis Israel

Saus Tomat ABC dan Sambal ABC diluncurkan pada Tahun 1980. 

Seiring dengan perkembangan usahanya dan untuk memperkuat bisnisnya di pasar ekspor, pada Februari 1999 keluarga Djojonegoro (Chu) memutuskan menjual 65% sahamnya di perusahaan ini kepada H. J. Heinz Company seharga US$ 70 juta. 

Seiring perubahan tersebut, didirikan PT Heinz ABC Indonesia pada 2 Februari 1999, yang mengambil alih operasional PT ABC Central Food Industry.

Berikut jenis-jenis sambal ABC yang dijual di pasaran, antara lain:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: