Link dan Cara Download Sertifikat SKD CAT Bagi CPNS dan PPPK Kunjungi Laman ini, Unduh Dengan Mudah

Link dan Cara Download Sertifikat SKD CAT Bagi CPNS dan PPPK Kunjungi Laman ini, Unduh Dengan Mudah

Link dan Cara Download Sertifikat SKD CAT Bagi CPNS dan PPPK Kunjungi Laman ini, Unduh Dengan Mudah--bkn.go.id

LINGGAUPOS.CO.ID - Cara Download sertifikat dan link SKD bagi peserta CPNS dan PPPK 2023 mudah, Simak ulasannya berikut ini.

Proses seleksi penerimaan calon aparatur sipil negara (CASN) 2023 telah memasuki tahap SKD (Seleksi Kompetensi Dasar) CPNS dan Seleksi Kompetensi PPPK 2023. 

Di tahun ini, bagi peserta yang sudah mengikuti ujian tes SKD CPNS dan Seleksi Kompetensi PPPK bisa mendapatkan sertifikat hasil tes miliknya.

Pemberian sertifikat CAT BKN ini disebut SERTIFI-CAT, Badan Kepegawaian Negara (BKN), memang menyiapkan khusus pemberian sertifikat tes SKD CPNS 2023 tersebut.

BACA JUGA:Produk Cokelat Israel Dijual di Alfamart dan Indomaret, Berikut 7 Manfaat Cokelat untuk Kesehatan

Bahkan pemberian sertifikat SERTIFI-CAT tidak hanya saat pelaksanaan Tes SKD CPNS 2023. Tetapi telah diberikan sejak pelaksanaan SKD Dikdin yang juga menggunakan CAT BKN.

Disamping itu pada sertifikat SKD CPNS 2023 dan PPPK ini tertera nilai dari tiga tes yang diujikan, yakni Tes Wawancara Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensi Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

Nah, bagi kalian yang telah mengikuti tes SKD dan ingin mengunduh SERTIFI-CAT ada beberapa Langkah mudah yang harus anda lakukan, sebagai berikut:

Cara Unduh SERTIFI-CAT

BACA JUGA:Bawa Penumpang Biduan, Sopir Travel Palembang-Lubuklinggau Dikeroyok, Berikut Kronologisnya

1. Kunjungi tautan sertificat.bkn.go.id

2. Masukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Peserta

3. Selanjutnya, pilih tipe seleksi yang telah diikuti (pilihan: Sekolah Kedinasan/ Calon Pegawai Negeri Sipil/ Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja)

4. Terakhir Tekan tombol ‘Unduh”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: