Medco Ajari Wartawan Mencari Cuan dari Konten yang Google Friendly

Medco Ajari Wartawan Mencari Cuan dari Konten yang Google Friendly

Kepala Departemen Formalitas & Komunikasi SKK Migas Sumbagsel, Syafe’i saat menyampaikan sambutan--

PALEMBANG, LINGGAUPOS.CO.ID – Medco E&P Indonesia - Medco E&P Grisik Ltd mengajari para wartawan yang ada di Sumatera Selatan untuk mencari cuan dari konten.

Hal ini dilakukan dengan Dialog Bersama Media 2023 dengan tema "Sinergi untuk Sumsel" di Hotel Ibis Palembang, Senin 13 November 2023.

Senior Manager Communication Medco E&P Leony Lervyn menjelaskan bahwa Medco sebagai perusahaan migas swasta nasional kini sudah berusia 43 tahun.

Medco ditambahkannya memiliki misi, sebagai perusahaan nasional yang bisa bermanfaat bagi stakeholder. Makanya dilakuan setiap tahun dilaksanakan pelatihan seperti ini.

BACA JUGA:Bukan Hanya Indonesia, Berikut Produk Terbaru Israel Target Boikot Internasional

Ia menjelaskan, mengapa tema ini dipilih, karena bagaimana transformasi digital sangat pesat. Karena tidak bisa mengelak bahwa saat ini, media cetak di musim gugur, media online musim semi.

Leony juga menjelaskan bahwa menurut data reuters bahwa media online saat ini masih ada peluang untuk mendapatkan cuan.

“Menurut data reuters, 88 persen orang Indonesia baca media online. Kemudian 73 persen membacanya melalui media sosial,” ujarnya, yang juga menjelaskan bahwa belanja iklan digital mencapai Rp400 miliar. 

Karena itu juga dalam kegiatan ini, Medco menghadirkan dua narasumber dari republika.co.id.

BACA JUGA:8 Produk Elektronik Israel di Pasaran Dunia

Yakni Head of Research & Business Development Republika.co.id, Riki Romadon dan Asisten Redaktur Pelaksana User Generated Content Republika.co.id, Kara Rajarja Ucu.

“Makanya kami bawa narasumber dari Republika, untuk mengajari bagaimana cara dapat cuan, dan google friendly.

Sementara itu, Ketua PWI Sumatera Selatan Firdaus Komar mewakili wartawan yang hadir dalam kegiatan tersebut, menyambut positif kegiatan yang dilakukan.

Ia menjelaskan, semoga 60 wartawan yang mengikuti kegiatan ini, mendapatkan materi tentang konten-konten media yang menarik sehingga meningkatkan hosting dan strategi mendapatkan penghasilan dari google.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: