Google dan Amazon Termasuk dalam 9 Produk Israel yang Menjadi Target Boikot Terhadap Gerakan BDS Global

Google dan Amazon Termasuk dalam 9 Produk Israel yang Menjadi Target Boikot Terhadap Gerakan BDS Global

Daftar produk Israel di Indonesia yang menjadi target boikot Internasional.--Reuters

BACA JUGA:Daftar Merk Susu Produk Israel yang Beredar di Indonesia

Pada tahun 2022, Carrefour menjalin kemitraan dengan perusahaan Israel Electra Consumer Products dan anak perusahaannya Yenot Bitan, yang keduanya terlibat dalam pelanggaran berat terhadap rakyat Palestina. 

4. AXA

Asuransi AXA disebut berinvestasi di bank-bank Israel yang bercampur tangan di tanah Palestina. Adapun bank-bank Israel yang sahamnya dikuasai AXA adalah Bank Hapoalim, Bank Leumi, dan Mizrahi Tefahot. 

5. Hewlett Packard (HP) 

BACA JUGA:Ramai Dibicarakan Netizen Indonesia: Benarkah Scarlett Produk Pro Israel?

Perusahaan HP menyiapkan dan mengoperasikan teknologi yang digunakan oleh Israel untuk menjaga sistem apartheid, pendudukan, dan kolonialisme pemukiman di atas rakyat Palestina.

Perusahaan asal Amerika ini diduga membantu Israel dengan menyediakan sistem ID biometrik, komputer, scanner, kepada pemerintah dan militer Israel. 

6. SodaStream 

SodaStream menjadi target boikot karena dinilai turut serta dalam kebijakan Israel yang menggusur penduduk asli Palestina suku Bedouin di Naqab.  

BACA JUGA:Produk Israel yang Beredar Warung Warung Indonesia, Kamu Harus Tahu

7. Ahava 

Ahava merupakan satu produk kecantikan yang dijual di sejumlah negara. Ahava Cosmetics memiliki lokasi produksi, pusat kunjungan, dan toko utama di pemukiman ilegal Israel di wilayah pendudukan Palestina. 

8. HD Hyundai, Volvo, CAT, dan JCB

Perusahaan mesin seperti HD Hyundai, Volvo, CAT dan JCB diduga terlibat lantaran Israel menggunakan mesin yang diproduksi oleh perusahaan-perusahaan tersebut dalam upayanya untuk menyerang wilayah Palestina secara ilegal. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: