Banyak Teman Temanya yang Membela Israel, Fakta ini Diungkap Dara Arafah

Banyak Teman Temanya yang Membela Israel, Fakta ini Diungkap Dara Arafah

Banyak Teman Temanya yang Membela Israel, Fakta ini Diungkap Dara Arafah--instagram: daraarafah

LINGGAUPOS.CO.ID - Dara Arafah merupakan Selebram yang viral di Instagram dengan followers sebanyak 3 juta. Dara Arafah baru-baru ini menyampaikan secara tegas bahwa ia mendukung Palestina lewat laman media sosialnya yakni instagram di @daraarafah.

Dikutip dari brilionet, Presiden Jokowi hingga Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi, secara lugas menyatakan bahwa Indonesia berada di pihak Palestina dalam peperangan dengan Israel, kendati demikian, tak sedikit orang yang tetap berpihak pada Israel.

Kondisi ini tampaknya membuat selebgram Dara Arafah pun terkejut. Selebgram dengan 3 juta followers ini pun tak menyangka banyak orang yang dia kenal memihak pada Israel.

Dara mendapat fakta ini setelah melihat banyak temannya yang menyukai unggahan Gal Gadot soal pro Israel di Instagram.

BACA JUGA:3 Rumah di Selangit Musi Rawas Ludes Terbakar, Akibat Ketiduran, Kerugian Capai Setengah Miliar

“Nggak nyangka ya ternyata banyak juga teman-teman gue yang ngelike postingan Gal Gadot yang ini dan postingan lain yang membela is real. Buat temen-temen gue yang pro is real, u guys blind?” kata dia di instagramnya @daraarafah.

“Dengan apa yang sudah terjadi di Palestina kalian gak mungkin dong gak lihat berita social media ada beberapa ribu civilians yang terbunuh secara tragis dalam kurun waktu satu minggu,” sambungnya.

Dara Arafah mengingatkan teman-temannya bahwa peran antara Palestina dengan Israel bukanlah konflik agama, melainkan soal kemanusiaan. Korban yang diserang tak hanya umat muslim. 

“Yang zionis bom itu rumah sakit, sekolah, masjid dan juga gereja. Jujur kasihan sama kalian teman-temanku yang hati nuraninya sudah mati lebih awal dari jasad kalian,”tutur Dara Arafah.

BACA JUGA:Harga BBM Turun Per 1 November 2023, Berikut Harga Terbarunya

Dengan statementnya itu Dara pun tak sedikit mendapat kritik dari netizen Indonesia. Ia diingatkan untuk mengatasi masalah Indonesia?

“Iya betul juga dar, urus aja Indonesia ini,” kata netizen.

“Hah, terus saya harus apa? Memberantas kemiskinan? Nangkepin orang korupsi? Memperbaiki kemacetan? Memperbaiki Jalan yang rusak? Atau menyaring debu-debu polusi?” Dara mempertanyakan.

Jangan samakan masalah di Indonesia dengan Palestina. Dara Arafah menjelaskan bahwa masalah yang dihadapi Indonesia jauh berbeda dengan Palestina yang setiap penduduknya dibayangi kematian karena serangan membabi buta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: instagram: @daraarafah