Manfaat Permen Karet untuk Kesehatan Otak, Otak Langsung Encer Diajak Berpikir

Manfaat Permen Karet untuk Kesehatan Otak, Otak Langsung Encer Diajak Berpikir

Manfaat Permen Karet untuk Kesehatan Otak, Otak Langsung Encer Diajak Berpikir--Pixabay.com

LINGGAUPOS.CO.ID – Mengunyah permen karet ternyata ada manfaatnya loh, untuk kalian yang masih menjadi seorang siswa direkomendasikan untuk mengkonsumsi permen karet, karena manfaatnya yang luar biasa untuk otak.

Permen karet sendiri adalah permen kunyah yang memiliki ciri khasnya dapat dibuat gelembung, warna yang beraneka ragam dan menarik, ternyata memiliki manfaat yang luar biasa untuk Kesehatan otak.

Sejarah Permen Karet

Permen karet sendiri ditemukan pada tahun 1848 oleh John Curtis, permen karet sendiri dibuat pertama kali dibuat dengan cara mendidihkan getah damar cemara di dalam panic dan dijajakan oleh dirinya dari rumah ke rumah yang kemudian laku keras.

BACA JUGA:Bentuk Karakter Profil Pelajar Pancasila, SMAN 4 Lubuklinggau Gelar Kegiatan Bulan Bahasa dan Gelar Karya P5

Manfaat Permen Karet

Manfaat mengunyah permen karet tidak hanya untuk membersihkan gigi dan dapat membuat nafas segar, ada banyak manfaat mengunyah permen karet bagi Kesehatan mulut, tubuh hingga otak

Menurut beberapa peneliti mengungkap fakta bahwa mengunyah permen karet selama beraktivitas dapat meningkatkan kinerja otak.

Kinerja yang ditingkatkan antara lain, kewaspadaan, ingatan, pemahaman, hingga kemampuan untuk mengambil keputusan.

BACA JUGA:Selamat! Terpilih Secara Aklamasi, Jhuan Silitonga Kembali Komandoi PWI Musi Rawas Masa Bakti 2023 -2026

Hal senada diungkap oleh peneliti dari ST. Lawrence University pada tahun 2011, menurut penelitian yang dilakukan, mereka mendapati hasil jika mengunyah permen karet bisa meningkatkan aliran darah menuju otak.

Jika aliran darah ke otak lancar maka otak bisa bekerja lebih optimal, saat mengunyah beberapa bagian otak menjadi aktif diantaranya otak kecil, batang otak, motor korteks, kaudata, cingulate dan lainnya.

Kandungan gula pada permen karet juga dapat meningkatkan aliran darah menuju ke jaringan otak lebih lancar.

Adanya peningkatan ini dapat mengaktifkan bagian di otak yaitu frontotemporal korteks dan otak kecil, akan tetapi jangan terlalu sering mengunyah permen karet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: