8 Jenis Makanan Penghancur Lemak dan Turunkan Berat Badan, Kamu Pasti Suka

8 Jenis Makanan Penghancur Lemak dan Turunkan Berat Badan, Kamu Pasti Suka

8 Jenis Makanan Penghancur Lemak dan Turunkan Berat Badan, Kamu Pasti Suka--Pixabay.com

LINGGAUPOS.CO.ID - Ketahui 8 jenis makanan penghancur lemak dan turunkan berat badan, kamu pasti suka makanannya. Berikut ulasan selengkapnya.

Tahukah kamu bahwa ada beberapa jenis makanan pembakar lemak, cara ini bisa dijadikan untuk kamu dalam mendapatkan berat badan yang ideal.

Pada dasarnya, lemak dibutuhkan tubuh sebagai sumber energi, membantu penyerapan vitamin, dan menjaga kesehatan tubuh. Namun, tidak semua jenis lemak baik untuk kesehatan, loh.

Konsumsi lemak jahat atau lemak jenuh secara berlebihan dapat menyebabkan penumpukan di pembuluh darah bagian tubuh tertentu, seperti paha, bokong, lengan, dan perut.

BACA JUGA:Kasus Pembakaran Rumah di Muratara, Polda Sumatera Selatan Periksa Anggota Polsek Rawas Ilir

Adanya tumpukan lemak di perut terkadang bisa membuat rasa percaya diri berkurang dan mengganggu penampilan. Namun, perlu diketahui bahwa lemak di perut juga memiliki bahaya bagi kesehatan.

Nah, untuk meminimalisir hal tersebut, ada pula beragam makanan pembakar lemak yang dapat menjaga berat badan agar tetap ideal. 

LINGGAUPOS.CO.ID telah merangkumnya untuk anda 8 jenis makanan pembakar lemak, mengutip dari alodokter, yaitu sebagai berikut.

8 Makanan Pembakar Lemak

BACA JUGA:Operasional RS dr Sobirin Dihentikan, Ratusan Honorer Dirumahkan

Bagi anda yang ingin menurunkan berat badan, ada beberapa jenis minuman dan makanan pembakar lemak yang bisa anda konsumsi, yaitu;

1. Teh Hijau

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa dengan mengkonsumsi teh hijau secara rutin dapat mengurangi risiko terkena penyakit jantung dan melindungi tubuh terhadap pertumbuhan jenis kanker tertentu.

Selain itu, teh hijau juga mengandung senyawa epigallocatechin gallate dalam jumlah yang cukup banyak. Senyawa ini bermanfaat untuk mempercepat pembakaran lemak dalam tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: