Ikuti Jalan Santai dan Senam HGN dan HUT PGRI di TOS Lubuklinggau, ini Tanggalnya

Ikuti Jalan Santai dan Senam HGN dan HUT PGRI di TOS Lubuklinggau, ini Tanggalnya

Rapat persiapan jalan santai dan senam dalam rangka HGN dan HUT PGRI--

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) melaksanakan jalan santai senam dalam rangka Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI ke-78.

Kegiatan jalan santau dan senam ini, dilaksanakan Minggu 26 November 2023 di Taman Olahraga Silampari (TOS) Lubuklinggau.

Rapat persiapan pelaksanaan jalan santai dan senam ini, sudah dilaksanakan Jumat 27 Oktober 2023 di Gedung Guru Lubuklinggayu, langsung dipimpin Ketua PGRI Lubuklinggau Erwin Susanto.

Adapun peserta yang bisa mengikuti kegiatan ini adalah seluruh guru yang ada di Lubuklinggau dan juga pelajar se Kota Lubuklinggau.

BACA JUGA:G-Dragon Diduga Terseret Kasus Narkoba, Telah Klarifikasi dan Siap Diperiksa

6 Manfaat Jalan Santai

Jika selama ini Anda terlalu sibuk dan jarang berolahraga, mulailah dengan jalan santai secara rutin agar kesehatan tubuh Anda tetap terjaga.

Agar tubuh tetap bugar dan sehat, Anda perlu rutin berolahraga selama kurang lebih 30 menit setiap hari atau setidaknya 3–4 kali seminggu. Jenis olahraga yang Anda pilih pun bisa beragam, termasuk jalan santai.

Selain praktis dan mudah dilakukan, ada banyak manfaat jalan santai yang bisa Anda peroleh jika rutin melakukannya, antara lain:

BACA JUGA:Prediksi Barito Putera vs Persikabo 1973, BRI Liga 1, Jumat 27 Oktober 2023, Kick Off 19.00 WIB

1. Menurunkan berat badan

Jika Anda termasuk orang yang tidak terbiasa melakukan olahraga berat, tetapi ingin menurunkan berat badan, Anda dapat mencoba jalan santai. 

Jalan santai dengan ritme cepat selama 30 menit dapat membakar sekitar 150 kalori di dalam tubuh.

Dengan terbakarnya kalori, jaringan lemak berlebih di dalam tubuh pun akan terpangkas sehingga berat badan Anda juga ikut berkurang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: