Kabar Terbaru Tol Lubuklinggau, Setelah Jokowi Resmikan Tol Indralaya Prabumulih

Kabar Terbaru Tol Lubuklinggau, Setelah Jokowi Resmikan Tol Indralaya Prabumulih

Kabar terbaru jalan Tol Lubuklinggau, setelah Tol Indralaya Prabumulih diresmikan--

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID – Berikut kabar terbaru Tol Lubuklinggau, setelah Tol Indralaya Prabumulih diresmikan, Kamis 26 Oktober 2023.

Tol Indralaya Prabumulih diresmikan Joko Widodo (Jokowi), karena masuk dalam salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Sementara Tol Prabumulih – Muara EnimLubuklinggau hingga ke Taba Penanjung, Bengkulu, pada 2024 tidak lagi masuk PSN.

Sehingga kemungkinan Tol Prabumulih – Muara Enim – Lubuklinggau hingga ke Taba Penanjung, Bengkulu, tidak akan dibangun pada 2024.

BACA JUGA:Bakal Diresmikan Jokowi, Pengendara Jangan Dulu Lewat Tol Indralaya-Prabumulih, Ini Alasannya

Kepala Dinas PUPR Kota Lubuklinggau, Asril saat dikonfirmasi mengaku belum ada kabar terbaru soal pembangunan Tol Muara Enim-Lubuklinggau hingga ke Bengkulu.

Saat ini pihaknya masih menunggu informasi lanjutan mengenai pembangunan Tol Muara Enim – Lubuklinggau.

Namun Asril memastikan untuk wilayah yang akan dilintasi Tol Muara Enim – Lubuklinggau sudah dilakukan pendataan. 

Saat ditanya mengenai wacana pembangunan tol Mura Enim Lubuklinggau dialihkan, Asril menegaskan belum ada kepastian.

BACA JUGA:Tol Ini Akan Diresmikan Jokowi Lintasi Ogan Ilir, Muara Enim, Prabumulih, Simak Kabar Terbaru Tol Lubuklinggau

“Belum ada informasi (wacana pembangunan Tol Muara Enim langsung ke Bengkulu). Kapan kepastian pembangunan Tol Muara Enim – Lubuklinggau kita juga belum tahu,” terang Asril, Senin, 23 Oktober 2023.

Sementara itu, dalam peresmian Tol Indralaya Prabumulih (Indraprabu) Jokowi didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

Juga hadir Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni, Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar, Pj Wali Kota Prabumulih Elman, dan Direktur Utama Hutama Karya, Budi Harto.

“Tol ini merupakan bagian dari 2.800 km jalan tol di Sumatera yang sedang dibangun pemerintah. Dengan koridor utama sepanjang 1.800 km,” ungkap Jokowi di sela-sela peresmian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: